Ikhlas tapi Berharap Eril Pulang

Senin 06-06-2022,16:51 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

Menyusul kepastian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang tertera dalam surat edaran Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat, Nabila Ishna menyatakan sikapnya.

Akhirnya Emmeril atau Eril dinyatakan meninggal tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Dalam surat edaran MUI Jawa Barat itu, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini anaknya meninggal karena tenggelam.

MUI juga mengajak masyarakat menggelar salat ghaib menyalatkan Eril setelah berkonsultasi dengan keluarga. Menghadapi hal itu, kekasih Eril, Nabila Ishma- meresponsnya. 

Ia mengajak semua orang yang bersimpati mengunggah foto pemuda yang seharusnya berusia 23 tahun pada 25 Juni mendatang itu. Tampak di foto, Eril tersenyum ke arah kamera seraya tersenyum menatap si pengambil gambar, kemungkinan besar Nabila sendiri.

”You will always be my home. So, please come home, Ril (Kamu akan selalu jadi rumahku. Jadi, pulanglah, Ril),” tulis Nabila pada keterangan unggahannya.

Di Instagram Story itu, Nabila masih menggunakannya untuk mengungkapkan rasa rindunya kepada sang kekasih. Ia mengunggah fotonya bersama Eril yang sama-sama memamerkan gigi. 

Terlihat di foto, Eril memamerkan giginya yang dipagar alias dipasang behel. ”Ini sudah seminggu (masa pencarian jasad Eril). Di mana kamu sekarang? Aku sangat merindukanmu,” tulis Nabila di atas foto itu.

Sebelumnya, ia juga mengunggah foto Eril yang berada di belakang kemudi. Nabila memberikan emotikan dua cinta di atasnya.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung ini bahkan mengganti foto profilnya di Instagram. Dari semula wajahnya sendiri menjadi foto berdua dengan Eril saat mereka sedang berkencan.

Kerinduan memang selalu diungkapkan Nabila sejak Eril terbawa arus Sungai Aare. ”Pegang tanganku erat dan mari kita lalui semua ini bersama-sama. Tolong tetap bertahan ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apa pun, aku di sini untukmu sampai kita dapat bertemu lagi segera. Aku sangat merindukanmu, seperti biasanya,” tulis Nabila di Instagram pada Selasa, 31 Mei 2022.

Sejumlah artis yang berasal dari Bandung, Jawa Barat membuat unggahan khusus mendoakan Eril dan keluarga yang ditinggalkan. Armand Maulana mengunggah ulang foto Eril sungkem ayahnya saat Lebaran kemarin di halaman Instagramnya, Jumat, 3 Juni 2022. 

”Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu In Syaa Allah kita berdoa Emmeril Kahn Mumtadz bin Moch.Ridwan Kamil Husnul Khotimah di tempatkan Allah SWT di tempat terbaik & terindah Aamiin Ya Rabb..teruntuk Kang @ridwankamil, Teh @ataliapr & Zara In Syaa Allah diberikan ketabahan & kesabaran..berjuta-juta cinta dari kami untuk keluarga Kang Emil..Al Fatihah,” tulis Armand.

Begitu juga penyanyi Nicky Astria. Lady rocker Indonesia itu mengungkapkan duka citanya. Ia mengunggah foto surat edaran seruan Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat. ”Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Semoga ananda Eril Berada di tempat yang paling mulia di sisi Allah swt. Izinkan kami menyampaikan rasa duka yang paling dalam. Semoga diberi sabar ikhlas bagi keluarga tercinta yang sudah ditinggalkan. Kami takjub atas kesabaran, ketabahan, ketegaran serta keikhlasan Kang @ridwankamil & Teh @ataliapr dalam menghadapi musibah yang menimpa...

Alfatihah," tulisnya.

Kategori :