Wawali Pasuruan Kunjungi Pedagang Buah Pasar Besar yang Akan Direlokasi

Jumat 14-10-2022,16:58 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Yusuf Ridho

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Rencana Pemerintah Kota Pasuruan untuk merevitalisasi Pasar Besar setempat dimulai dengan relokasi pedagang buah. Banyak pedagang yang berjualan di sekitar Stasiun Pasar Besar, Kota Pasuruan. Mereka untuk sementara akan direlokasi.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo Jumat, 14 Oktober 2022, turun menemui para pedangang yang akan direlokasi tersebut. Kedatangan orang nomor dua di Kota Pasuruan itu disambut para pedagang.

Mengetahui kedatangan Mas Adi, para pedagang menyampaikan unek-uneknya. Di antaranya, mereka berharap agar Pemkot Pasuruan tidak tebang pilih dalam penertiban.

”Tidak masalah dipindah sementara. Tapi, jangan tebang pilih, Pak. Semuanya harus pindah,” ujar salah seorang pedagang buah.

Menanggapi hal itu, Mas Adi mengatakan, pihak Pemkot Pasuruan akan mendata pedagang-pedagang untuk direlokasi ke lantai 2 Pasar Besar, Kota Pasuruan.

”Dinas terkait nantinya melakukan pendataan lebih dulu. Dengan demikian, tidak ada pedagang yang tidak kebagian tempat di lokasi sementara,” ujar Mas Adi.

Pemkot Pasuruan berupaya agar ada wajah baru di sekitar stasiun. Sebelumnya Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul menggelar dialog dengan para pedagang supaya bersedia direlokasi.

”Kalau pasarnya bersih, yang beli juga betah. Dagangan sampean juga laris,” kata Gus Ipul kepada para pedagang. (*)

 

Kategori :