Arie Untung Ceritakan Kisah Ambulans yang Mengantar Jenazah Koh Steven

Sabtu 15-10-2022,21:43 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Arie Untung bertanya-tanya: mengapa Koh Steven membawa mobil ambulans dari Bandung ke Surabaya? Mereka memang butuh ambulans untuk perlengkapan acara Hijrahfest di Surabaya 14-16 Oktober ini. Namun ambulans yang digunakan untuk perlengkapan acara banyak tersedia di Surabaya. Tidak perlu membawa dari jauh.

Jumat, 14 Oktober 2022 agenda Hijrahfest ditunda. Ada kesalahpahaman dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur yang logonya dicatut.


Jenazah Koh Steven dibawa ke Bandung dengan ambulans yang disiapkan Koh Steven untuk Hijrahfest di Surabaya.-Mualaf Center Indonesia-

Di hari yang sama, usai salat Ishak, kabar yang mengagetkan itu datang:  Steven Indra Wibowo, nama lengkap Koh Steven meninggalkan. Rekan-rekannya heran. Sebab ia tak memiliki gejala penyakit sebelumnya. Ia pun dibawa ke salah satu rumah sakit di Wonokromo. Sayang, nyawanya tak terselamatkan.

Jenazah Koh Steven dishalatkan pukul 9.00-10.30 di Masjid AL- IMTIYAZ Surapati Core, Jalan PHH. Mustapa, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Berbagai tokoh hadir saat Koh Steven dimakamkan di Firdaus Memorial Park Ujung Berung, Bandung, hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022. Salah satunya Arie Untung.

Arie untung menceritakan tentang mobil ambulans itu. Ternyata mobil itu dipakai untuk membawa jenazah Koh Steven kembali ke Bandung. Itu seperti sudah dipersiapkan.

"Bahkan di Surabaya, (Koh Steven) mengerahkan beberapa kendaraan dan pasukan volunteer dan ambulans. Acara dibatalkan, ambulans yang meluncur dari Bandung ke Surabaya tidak membawa siapa-siapa, kecuali beliau sendiri," kata Arie. (*)

Kategori :