Surabaya jadi Tuan Rumah Ajang Mister & Miss Teenager Indonesia

Minggu 06-11-2022,13:00 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Vasa Hotel Surabaya, pada 4 November 2022 menjadi ruang gelaran Mister & Miss Teenager Indonesia. Diikuti oleh 60 kontestan yang telah terseleksi secara regional maupun nasional.

Sebanyak 30 remaja perempuan dan 30 remaja laki-laki, perwakilan dari 30 provinsi, unjuk gigi di panggung Grand Ballroom Vasa Hotel, Surabaya.

Mereka telah melakukan karantina di hotel tersebut sejak tanggal 1 November 2022, dan pada 4 November, mereka menjalani tahapan grand final Miss & Mister Teenager Indonesia.

Ketua Komite Penyelenggara Mister Teen Indonesia – Miss Teenager Indonesia Rachel Wang, mengatakan bahwa persiapan Surabaya sebagai tuan rumah sudah sangat baik. “Kami mendapat banyak dukungan dari pemerintah daerah, swasta, dan lembaga pendidikan,” ujarnya.

Malam itu dilakukan penentuan pemilihan gelar Mister Teen & Miss Teen Indonesia. Kontestan yang memenangkan gelar tersebut akan menjalani masa jabatan satu tahun, dan wajib terlibat dalam advokasi empat bidang. Yakni (kepemudaan), Education (Pendidikan), Environment (Lingkungan), dan Social (Sosial-Kemanusiaan), atau disingkat YEES.

“Dua pemenang terpilih akan menjadi wakil negara di kompetisi internasional Look of the Year & Miss Teen Universe,” terangnya. Para peserta akan dinilai dari dua aspek utama. Yaitu performa dan potensi.

Aspek performa meliputi Teen Hunk Competition/Top Model, Formal Wear & Sportwear fashion parade, Youth Diplomacy dan Vlogging Competition.

Sedangkan aspek potensi, meliputi hasil interview, tes kepribadian, digital branding, dan portofolio. Penilaian tergolong ketat, karena tahun ini, pemenang Mister & Miss Teen Indonesia akan dibawa ke luar negeri untuk berkompetisi. “Dua pemenang akan mengikuti seleksi di Australia dan Amerika Serikat. Ajang Miss dan Mister Teenager International,” terangnya.

Dalam Grand Final yang dimulai sejak pukul 7 malam itu, dua juara terpilih. Yakni Abdiel Chrise Jatmiko Widodo, peraih gelar Mister Teen Indonesia dari Provinsi IKN, dan Mirachelle Julasavee Surja, peraih gelar Miss Teen dari Provinsi Bali.

Meski mewakili Provinsi Bali, Mirachelle adalah remaja yang saat ini sedang bersekolah di Little Sun School, Surabaya. Duduk di bangku SMP kelas IX. Dia merupakan gadis blasteran Indonesia-Thailand. “Sebelumnya saya memang tinggal di Bali. Sekarang di Surabaya,” ujar Miss Teen Indonesia berusia 15 tahun itu.

Raut bahagia pun terpancar dari wajah Abdiel. Ia mengaku gelar Mister Teen Indonesia adalah sebuah kebanggaan tak terkira. “Saya tinggal di kabupaten yang jauh dari sini. Kemudian bisa menjadi juara. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” pungkasnya dalam sambutan. (Guruh Dimas Nugraha)

 

Kategori :