Gus Ipul Dorong Puluhan Pejabat Fungsional yang Dilantik Bekerja Lebih Baik

Selasa 22-11-2022,13:06 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Yusuf Ridho

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melantik puluhan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan dalam rangka penyesuaian jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan tahun 2022. Ada 34 orang yang mengikuti pelantikan di Gedung Gradika, Selasa, 22 November 2022. 

Gus Ipul berpesan kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik untuk bekerja secara optimal dalam melayani masyarakat. 

”Pelantikan ini sebagai tanda kita telah melaksanakan perintah ketentuan undang-undang. Ini sebagai upaya pemerintah agar kinerja ASN lebih meningkat dan optimal dalam melayani masyarakat,” ujar Gus Ipul. 

”Saya ucapkan selamat kepada yang telah dilantik dan mari kita bekerja dengan semangat yang tinggi, kreatif, tanggung jawab. Saya yakin dan percaya bahwa yang telah dilantik ini mampu bekerja dengan baik,” lanjut Gus Ipul dalam sambutannya. 

Salah satu bukti nyata kinerja ASN yang optimal adalah ASN Pemerintah Kota Pasuruan mampu bekerja secara optimal dan mengukur prestasi.

”Harus mampu dan terbukti dengan kerja yang optimal dan saling bekerja sama. Target capaian kita meningkat dan mendapatkan apresiasi oleh pemerintah pusat dan provinsi. Salah satunya adalah kita dapat meraih WTP (wajar tanpa pengecualian) selama dua tahun berturut-turut. Padahal, sebelumnya kita meraih WDP (wajar dengan pengecualian),” urainya. 

Gus Ipul juga menitip pesan bahwa ASN hendaknya bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. Mulai perencanaan, penganggaran, hingga pelaksanaan.

”Intinya, mari kita bekerja secara optimal untuk rakyat. Jadi, agar Saudara semua ini jika pensiun urusannya sudah selesai dan manfaatnya bisa dirasakan rakyat,” pungkas Gus Ipul. (*)

 

Kategori :