Sering Dihujat, Inilah Review Lightstick Girlgroup IVE yang Dianggap Menjiplak Lightstick Milik Girlgroup Aespa

Minggu 19-02-2023,09:02 WIB
Reporter : Yulita Intania Putri Herawati
Editor : Salman Muhiddin

SEOUL, HARIAN DISWAY - Lagi-lagi datang dari kabar IVE salah satu girlgroup yang beranggotakan enam gadis cantik yang masih remaja dengan member bernama; Ahn Yujin sebagai leader , Jang Wonyoung, Kim Gaeul, Naoi Rei, Kim Jiwon (Liz), dan yang termuda ada Lee Hyunseo (Leeseo).

Girlgroup IVE dinaungi oleh Starship entertainment dengan dua membernya yang sudah lebih dahulu dikenal oleh fans Kpop karena menjadi member dari girlgroup Iz*one, namun sayangnya grup wanita yang beranggotakan 12 member itu harus bubar karena kontraknya telah berakhir.

Tidak kaget jika IVE datang dengan kabar kontroversialnya lagi, karena sejak awal debut grup beranggotakan enam member itu sudah mendapat hujatan yang bertubi-tubi apalagi pada membernya yang bernama Wonyoung karena dianggap " pick me" , jika diartikan dalam bahasa gaul adalah seorang perempuan yang bertingkah menarik perhatian lawan jenis yang disukai.

Girlgroup yang debut pada tahun 2021 lalu pada akhirnya telah merilis lightstick official mereka yang diumumkan di twitter official milik IVE dengan menautkan link untuk memesan lightstick melalui jualan resmi milik Starship entertainment.


Foto lightstick official milik IVE-Twitter-@luvkpop_lalala

Begitu indah desain dari lightstick ini dengan tongkat berwarna putih yang mudah dipegang, lalu di atasnya didesain seperti bola bening atau sebut saja menjadi kubah bundar yang di dalamnya ada panah bersilang mengelilingi kubah bening itu dan dalamnya ada logo IVE.

Keindahan dari lightstick milik IVE ini dijual dengan harga 42.000 Won Korea atau setara Rp 500 ribu, namun sayangnya DIVE (nama fans dari IVE) merasa kecewa dan kurang puas akan desain dari lightstick milik IVE. Kebanyakan non fans IVE menganggap jika IVE menjiplak desain lightstick milik Aespa.


Foto sebelah kiri merupakan lightstick dari Aespa, foto sebelah kanan adalah lighstick milik IVE-Twitter-@starfess

Netizen menganggap IVE menjiplak Aespa karena sama-sama membuat body lightstick yang berwarna putih dan sama-sama membuat kubah bening yang di dalamnya mencantumkan nama grup mereka.

‘’Keknya anak gen 4 lsnya botak semua kecuali treasure.’’ Cuit salah satu pengguna twitter @itsoudy pada pembahasan lightstick milik IVE dan Aespa.

‘’Lah sama persis.’’ Tambah komentar lainnya dari @dipyels.

‘’Iya sih klo di bandingin kaya gini banyak perbedaannya. Tpi klo misalnya di bawa ke festival konser yg ada aespa ive, kaya susah bgt bedain ga sih?’’ tambah komentar lainnya dari @heyelnyy.

Begitu lah serba-serbi polemik persamaan lightstick IVE dengan Aespa. Bagaimana menurut kalian? Apakah IVE dengan sengaja meniru desain milik Aespa? Perlu kalian ketahui jika desain lightstick macam ini memang sudah banyak dipakai di generasi 4 dunia industri Kpop, ada WJSN, Enhypen, Stray Kids, The Rose, SNSD, Weki Meki dan masih banyak lain yang desain lightsticknya sama seperti IVE dan Aespa. (*)

Kategori :