Ngelantur di SNL, Woody Harrelson Sindir Konspirasi Anti Vaksin

Senin 27-02-2023,14:57 WIB
Reporter : Dara Nabila Salsabyla
Editor : Retna Christa

NEW YORK CITY, Harian Disway – Dalam monolog pembukaan di Saturday Night Live (SNL), Woody Harrelson membagikan pendapatnya tentang konspirasi vaksin palsu.

Sejak awal pandemi, Woody Harrelson termasuk dalam kelompok yang mempertanyakan kebenaran virus COVID-19. Aktor asal AS itu sempat mengutarakan pendapatnya tentang pemakaian masker tahun lalu. Kepada Vanity Fair ia mengatakan, ’’Sebagai orang yang tidak mempercayai teori kuman, menurutku memakai masker itu sesuatu yang tidak jelas.’’

Woody Harrelson menuai banyak kritik dari warganet Twitter setelah SNL mengunggah monolognya pada 26 Februari 2023. Aktor peraih Emmy Awards itu seolah menyelipkan paham anti-vaksinnya dalam materi monolog itu.

Monolog dibuka dengan cerita pengalamannya setelah menghadiri SNL pada 2019. Tahun itu, ia menerima skrip film dan memutuskan untuk membacanya di sebuah taman. Dalam monolog ini juga Woody Harrelson menceritakan kebiasaannya merokok ganja yang tumbuh selama ia di Los Angeles. Padahal, di New York, ganja masih ilegal.

’’Jadi begini isi filmnya. Pabrik obat terbesar di dunia berkumpul dan membayar media dan politisi untuk memaksa orang-orang di seluruh dunia tetap berada di rumah. Dan mereka hanya boleh keluar ketika sudah mengonsumsi obatnya, dan tetap mengonsumsinya secara terus menerus,’’ paparnya, lantas tertawa.

Monolog itu berakhir saat ia menyatakan, ’’Siapa yang akan mempercayai ide bodoh ini? Kubuang saja skripnya.”

Ungkapan itu tidak disambut tawa oleh pendengar di studio. Begitu juga dengan pengguna Twitter. Mereka langsung menghujat bintang Zombieland tersebut.


Respon pengguna twitter-twitter

 

 Pemilik @buzzbishop menulis, ’’Tidak bertanggung jawab.’’

Disusul oleh @fairytalemindy, ’’Siapa yang menyetujui (ide) ini?”
Sedangkan @nfbrennan mengatakan, ’’Pernyataan antivaksin macam apa ini?”

Dikutip dari People, hingga saat ini tidak ada respon dari perwakilan SNL maupun NBC, kanal yang menyiarkan SNL. Masyarakat menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Woody Harrelson adalah hal yang berbahaya.

Selama ini, memang ada sebagian orang di AS yang menolak vaksin. Kelompok anti-vaxxers tidak mempercayai ungkapan para ahli medis tentang vaksin. Dan bisa saja mereka makin terpengaruh oleh ucapan figur publik seperti Woody Harrelson.

Bagaimana menurut Anda monolog Woody Harrelson? Apakah tetap jenaka? Atau ironis? (*)

Kategori :