Romahurmuziy: Rekom PPP di Antara GP, PS dan AB

Rabu 26-04-2023,12:16 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SLEMAN, HARIAN DISWAY - Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy alias Rommy, memberikan informasi mengenai nama-nama bakal calon presiden yang akan didukung oleh partainya pada Pilpres 2024.

Ia menyebutkan tiga nama dengan inisial. Yakni GP, PS, dan AB. Anda sudah tahu kepanjangan dari inisial itu GP adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, PS adalah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, sedangkan AB merupakan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, ketika ditanya apakah salah satu dari mereka, Rommy enggan memberikan jawaban pasti. Pengumuman bakal calon presiden PPP akan diumumkan pada siang hari ini, Rabu 26 April 2023 di kediaman Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono di Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA:Manuver Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Lewat PPP

BACA JUGA:PDIP-PPP dan Nasib Ganjar

Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan, menyebut bahwa nama-nama bakal calon presiden PPP sudah bisa ditebak. "Sudah jadi rahasia umum," kata Usman.

PPP sudah mengantongi nama yang bakal direkom dari keputusan rapimnas. “Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” lanjutnya.

Yang menarik, PPP juga semakin dekat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno. Sandi mundur dari Gerindra. Ada kemungkinan PPP bakal menawarkan bakal calon presiden (bacapres) dengan nama Sandiaga Uno.

Sebelum mundur dari Gerindra, Sandi selalu tampil dengan baju hijau. Identik dengan partai berlambang Kabah itu. (*)

Kategori :