Mau Tonton Konser Coldplay di Jakarta? Inilah 5 Lagu yang Wajib Fans Ketahui

Selasa 09-05-2023,14:31 WIB
Reporter : Dara Nabila Salsabyla
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY – Coldplay telah mengonfirmasi kedatangannya di Indonesia melalui akun media sosialnya. Konser yang jadi bagian dari Music of the Spheres World Tour itu akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang. Biar makin asyik saat karaoke bareng Coldplay, fans wajib banget hafal lima lagu populer lintas album ini.

Higher Power (2021)

Inilah lagu yang digunakan sebagai pembuka konser Music of the Spheres di berbagai kota. Chris Martin–vokalis Coldplay–mengatakan bahwa lagu itu mendorong pendengar untuk selalu berusaha menemukan sosok astronot dalam diri mereka. ’’Seperti astronot, seseorang yang dapat melakukan hal-hal luar biasa,’’ ucapnya seperti dikutip RFI pada 7 Mei 2021. ’’This joy is electric and you're circuiting through. I'm so happy that I'm alive. Happy I'm alive at the same time as you,” salah satu potongan lirik yang menunjukkan kesenangan dalam hidup dari lagu berdurasi 3 menit 32 detik itu.

 

 

My Universe (2021)

Siapa yang belum tahu lagu My Universe? Lagu itu sempat menjadi populer karena menjadi titik temu penggemar western pop culture dan Korean pop culture. Coldplay bekerja sama dengan BTS untuk mengenang dan memaknai sebuah cinta dalam lagu itu. Seperti liriknya, mereka mengibaratkan cinta kepada pasangannya bak semesta yang menjadi prioritas utama dalam hidup. ’’And you, you are my universe, and I just want to put you first.’’ Romantis banget, ya. Pasti seru kalau nanti nonton konser bareng pasangan.

 


Coldplay bersama BTS saat rekaman My Universe-youtube-bangtantv

 

BACA JUGA:Siap-Siap Karaoke Bareng Coldplay, Inilah Daftar Lagu Konser Tur Music of the Spheres

Adventure of a Lifetime (2015)

Lagu ini merupakan track kelima dari album A Head Full of Dreams. Sepanjang 4 menit 23 detik, fans bakal menikmati irama-irama groovy khas Coldplay. Adventure of a Lifetime menggambarkan perasaan seolah hidup kembali setelah bertemu dengan pasangan atau orang yang tepat. Liriknya dipenuhi ungkapan apresiasi dari suporter terdekat yang dapat meningkatkan kepercayaan diri menghadapi tantangan hidup. “I feel my heart beating, and you make me feel like I’m alive again,” begitu lantun Chris Martin dalam lagu tersebut.


VOKALIS COLDPLAY, Chris Martin, tampil dalam konser Music of the Spheres di AS tahun lalu.-Getty Images via AFP-

 

A Sky Full of Stars (2014)

 


Hendak memberi ungkapan apresiasi pada pasangan, keluarga, teman, ataupun diri sendiri saat konser? Lagu dari album Ghost Stories ini cocok banget! Walaupun liriknya lebih dominan ke arah romantis, tidak ada salahnya untuk memaknai secara platonik saat jamming bersama seseorang selain pasangan. Chris Martin menggambarkan bagaimana seseorang dapat berkomitmen, mencintai, dan mengagumi pasangannya bak langit yang penuh dengan bintang. Ia juga menyisipkan arti cinta tanpa pamrih dalam potongan lirik, ’’I don’t care go on tear me apart. I don’t care if you do because you’re a sky full of stars.

Fix You (2005)

 



Walau bukan lagu baru, Fix You memiliki tempat khusus di hati fans Coldplay. Bukan melulu karena musiknya yang lembut dan bikin galau maksimal. Tapi juga karena pemaknaannya begitu universal. Track keempat dari album X&Y itu ibarat sebuah validasi berbagai macam kegagalan dan kesedihan. Jadi soundtrack karena sedih di tempat kerja? Bisa! Mengiringi patah hati? Cocok juga! Siapkan tisu saat menghadiri konser Coldplay nanti. Karena bukan tidak mungkin air mata tanpa sadar akan mengalir di tengah lantunan lagu itu. ’’Lights will guide you home, and ignite your soul, and I will try to fix you…” begitu rintih Chris Martin untuk fans yang sedang bersedih.

 

BACA JUGA:Chris Martin Sebut Coldplay Tak Akan Rilis Karya Baru setelah 2025, Hanya Konser

 

Itulah 5 lagu populer dari Coldplay yang wajib fans hafal sebelum menghadiri konser Coldplay Music of the Spheres di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023. Anda sudah hafal berapa lagu dari Coldplay? (*)

Kategori :