Maygel Kocok Perut Penonton dalam “Thursday Session” di UKWM Surabaya

Kamis 11-05-2023,19:58 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Stand up comedian Yoseph Maygel Bruch Eka Tahir (Maygel) mengocok perut pengunjung dalam acara Thursjam Session di UKWM Surabaya. Sampai-sampai Indah Kurnia, ketua Surabaya Pahlawan Jazz yang duduk bersama Kuncoro Foe, rektor UKWM terpingkal dengan joke-joke Maygel.

Pria asal Kupang NTT yang masih berkuliah di UKWM itu memberi sentilan pada kampusnya sendiri. “Pak rektor, mohon maaf ya pak. Kalau saya di luar, orang sering enggak kenal sama UKWM,” katanya. Rektor Kuncoro menengadahkan kepalanya, penasaran. Mengapa? “Begini Pak. Tukang batagor yang berjualan di kampus kita di Dinoyo, itu yang lebih dikenal,” ujar pria 20 tahun itu. Sontak, semua orang tertawa.

Penjual batagor yang ada di depan kampus UKWM Dinoyo memang terkenal laris manis. Sehingga karena penjual itulah banyak candaan yang menyebut bahwa UKWM adalah “Kampus Batagor”. “Kemudian, pak, saya ditanya sama kawan saya yang tidak tahu menahu tentang kampus kita. Di UKWM, ada jurusan apa saja?” Maygel melanjutkan, “Saya jawab. Hanya ada satu jurusan. Tata boga. Di sana kami belajar bikin batagor”.

Seperti diketahui, UKWM memiliki dua kampus. Yakni di Dinoyo dan di Pakuwon City, yang menjadi lokasi Thursjam Session. Belum selesai Indah dan Kuncoro tergelak, Maygel melanjutkan, “Orang tak banyak tahu. Padahal kampus UKWM itu terbaik se...se-Dinoyo, Pak”.

Lantas Maygel meneruskan, “Soalnya kalau masuk Pakuwon sedikit saja, kita sudah kalah sama ITS”. Penonton terpingkal, beberapa menyahut, bergurau, “Awas hati-hati Maygel, kau nanti pulang lewa mana?”.

Usai menyelesaikan penampilannya, Maygel menyalami Indah dan Kuncoro dengan menunduk sembari tersenyum. Setelah itu mengelus dada sembari berjalan cepat, kembali ke tempat duduk.

Acara Thursjam Session itu merupakan bagian dari Jazz to Campus, yang digelar pada Kamis, 11 Mei 2023 oleh Surabaya Pahlawan Jazz, sebagai rangkaian dari gelaran Tanjung Perak Jazz yang akan diadakan pada 8 Juni 2023 di Surabaya North Quay. (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :