Ingin Makin Melek Kesejahteraan Keuangan, Ikuti Agenda Bank Sampoerna dalam Sampoerna Fest Surabaya

Sabtu 25-05-2024,19:49 WIB
Reporter : Julian Romadhon
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Festival bertajuk Sampoerna Fest Surabaya digelar Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) guna mengajak masyarakat mencapai kesejahteraan keuangan.

Upaya mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia itu khususnya melalui layanan perbankan Sampoerna Mobile Banking. Festival yang digelar di Multi Purpose Hall, Ciputra World Surabaya, pada Sabtu, 25 Mei 2024 itu mengusung konsep edutainment dan literasi keuangan.

“Agenda ini diharapkan menjadi pesta literasi bagi masyarakat. Karena selain meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga dapat menikmati ragam hiburan yang dihadirkan,” kata Finance and Business Planning Director Henky Suryaputra.

BACA JUGA: Jadwal Event Surabaya Mei 2024: Ada MayFest untuk Perayaan HJKS ke-731 Hingga Sampoerna Fest

Selain Henky, tampak hadir perwakilan Bank Sampoerna antara lain Lending and Fintech Product & Partnership Division Head Oktavia Laksmi Wardani, Funding Business Division Head Ringo Nugraha Winata, dan Branch Manager Surabaya Yohanes Christian.

Henky mengungkapkan, Sampoerna Fest Surabaya hadir untuk memperluas jangkauan literasi keuangan dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat meraih tujuan keuangan mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan. 

Pendekatan yang inovatif dan menarik dalam menyampaikan konsep literasi keuangan akan sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang efektif.

BACA JUGA: Jadi Presdir Baru HM Sampoerna, Ivan Cahyadi Merintis 28 Tahun Merintis Karir

Dalam menggelarnya, Bank Sampoerna bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya sebagai savings agent untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pengunjung festival.

Ia memahami bahwa literasi keuangan yang memadai akan membekali individu dengan kemampuan untuk membuat keputusan keuangan yang bijaksana dan akan membantu mereka mencapai tujuan yang diimpikan. 

“Bank Sampoerna hadir untuk melayani berbagai kebutuhan keuangan masyarakat, dan dengan kepercayaan tersebut, komitmen terhadap pemberdayaan UMKM terus dilaksanakan,” ujar Henky. Apalagi kepercayaan masyarakat terhadap Sampoerna Mobile Banking terus meningkat. 

BACA JUGA: Sampoerna Bagikan Dividen Jumbo untuk Pemegang Saham, Berapa Triliun Sih?

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pada kuartal pertama 2024, jumlah transaksi yang difasilitasi Sampoerna Mobile Banking meningkat 18 persen menjadi mendekati seratus ribu transaksi dengan volume transaksi yang meningkat 43 persen atau hampir Rp 500 miliar. 

Hal ini mendorong kenaikan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sampoerna hingga akhir Maret 2024 sebesar 15 persen menjadi Rp12,9 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 11,2 triliun. 

“Dengan kepercayaan masyarakat tersebut, Bank Sampoerna dapat menyalurkan kredit sebesar Rp11,6 triliun hingga akhir Maret 2024, yang sebagian besarnya dialokasikan untuk mendukung pemberdayaan UMKM,” tegasnya.

Kategori :