Le Sserafim Konser di Jakarta 3 Oktober, Fearnot Siap War

Rabu 28-06-2023,19:00 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY – Fans Le Sserafim harus bersiap war (berperang) dari sekarang. Sebab, girl group tersebut mengumumkan tur Asia mereka yang bertajuk Flame Rises. Dan ada Jakarta di daftar mereka. Ya, Le Sserafim bakal konser di Jakarta!

Le Sserafim, yang beranggotakan Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eeunchae itu, bakal menyapa fans di Jakarta pada 3 Oktober 2023 mendatang. Sebelumnya, Le Sserafim bakal membuka rangkaian tur Flame Rises di Seoul, Korea, pada 12-13 Agustus 2023. Kemudian dilanjutan Nagoya dan Osaka (Jepang), Hongkong, Jakarta, dan Bangkok.

Konser Le Sserafim di Jakarta akan ditangani oleh iME Indonesia sebagai promotor. Detail konser, mulai dari lokasi, harga tiket, tanggal penjualan, serta seat plan-nya belum diungkap. Hingga saat ini, iME belum menjelaskan apa-apa terkait konser girl group besutan Source Entertainment tersebut.

BACA JUGA: Comeback, Le Sserafim Rilis Album dan MV Single Unforgiven

Meski belum ada informasi detail, Fearnot—sebutan fandom Le Sserafim—Indonesia sudah heboh. Mereka siap menabung untuk war (perang membeli tiket) nanti. Mereka bahkan berencana membuat grup percakapan untuk berkoordinasi.

’’Aku bakal nonton, apa pun yang terjadi,’’ tulis salah seorang Fearnot garis keras di kolom komentar akun Twitter resmi Le Sserafim. ’’Please yang di Jakarta ayo absen, kita bisa mutualan (saling mengikuti di media sosial) dari sekarang,’’ tulis yang lain.

’’Fearnot Indonesia apa tidak mau bikin group chat buat barengan nonton gitu?’’ Fans lain menulis. Cuitan itu langsung ditanggapi dengan semangat oleh puluhan penggemar Le Sserafim. Rata-rata menyatakan mau bergabung jika ada yang membuat grup. ’’Siap nonton Mbak Sakura,’’ cuit seorang fans pria.

Di sisi lain, pengumuman konser Le Sserafim mendapat ’’protes’’ dari fans dari negara yang tidak kebagian jadwal. Misalnya Filipina (yang penggemar Korea-nya termasuk banyak), Malaysia, dan Amerika Serikat.

’’Mana tanggal buat AS? Kalian akan menambah jadwal, kan?’’ Tulis seorang fans dengan emoji marah. ’’Masa hanya buat Asia? Eropa dan AS kapan?’’ tanya yang lain.

Sementara itu, malah ada sebagian fans yang senang karena negerinya tidak disebut dalam jadwal konser Le Sserafim. ’’Baguslah. Jangan konser di sini dulu. Aku harus menstabilkan keuanganku,’’ cuit seorang Fearnot asal Inggris.

Nah, sebelum war, mending kita hafalkan dulu lirik dan dance lagu terbaru Le Sserafim, Unforgiven, di bawah ini. Buat persiapan. Hehe... (*)

Kategori :