Dewa United Rebut Game Ketiga, Melaju ke Semifinal IBL 2023

Senin 03-07-2023,23:26 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa

SOLO, HARIAN DISWAY – Dewa United Banten menyusul langkah Pelita Jaya Bakrie Jakarta ke semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Dewa United unggul 2-1 atas Rans PIK Basketball. Dalam pertandingan ketiga play-off di Sritex Arena, Solo, Senin, 3 Juli 2023, Dewa United kembali unggul dengan skor akhir 76-62.

Kemenangan Dewa United tidak lepas dari buruknya permainan Rans PIK. Pada kuarter pertama, Rans PIK hanya sanggup mencetak empat poin. Akeem Ellis dkk bangkit pada kuarter kedua. Pada jeda half-time, mereka mempersempit ketertinggalan menjadi tiga poin saja. Yakni 28-31.

BACA JUGA: Pelita Jaya Sapu Bersih Laga Playoff IBL, Dewa United Perpanjang Napas

Sayangnya, Rans Pik lagi-lagi gagal mempertahankan momentum. Dua three point beruntun Dewa United kembali memperlebar jarak. Rans PIK hanya bisa mencetak 11 poin di kuarter ketiga. Mereka tidak sanggup lagi melawan dominasi sang lawan.

Karena itu, kubu Dewa United mengakui bahwa penampilan mereka belum sempurna. ’’Memang masih perlu beberapa perbaikan untuk pertandingan berikutnya,’’ kata guard Dewa United Kevin Poetiray usai pertandingan. ’’Apalagi kalau bertemu tim seperti Rans yang isinya anak muda dan fighter semua. Sama-sama tidak mau kalah,’’ ulasnya.

BACA JUGA: Rans Pik dan Pelita Jaya Amankan Satu Langkah ke Semifinal IBL 2023

Kevin mencetak double digit poin dalam game ini. Bermain selama 26 menit, Kevin membukukan 13 poin dari 5/9 tembakan. Yan Colome menjadi top scorer dengan 22 poin. Dio Saputra memang hanya memberikan sembilan poin. Tapi ia selalu tepat sasaran dalam tembakan three point.

BACA JUGA: Playoff IBL Dibuat Format Home-Away, Ini Penjelasan Dirut IBL

’’Kunci kemenangan ini ya, mereka menembak three point berkali-kali. Kami juga menjalani game plan sesuai arahan pelatih dan seperti yang kami inginkan. Mulai eksekusi dengan baik dari defense,’’ papar pemain 28 tahun tersebut.

Di kubu Rans PIK, Akeem Scott dan Akeem Ellis sama-sama mencetak 15 poin. Akeem Ellis bahkan membukukan double-double dengan menambah 10 rebounds. Sayang, penampilan gemilang mereka tak bisa menyelamatkan Rans PIK dari kekalahan.

Pada game pertama play-off, Dewa United harus mengakui keunggulan Rans PIK 57-67. Kemudian mereka membalas dengan kemenangan 76-67 pada game kedua, Minggu malam, 2 Juli 2023. Di semifinal, Dewa United menunggu pemenang antara Prawira Harum Bandung atau Bumi Borneo Basketball Pontianak. (*)

Kategori :