Jelang Persebaya vs Barito Putera: Coach Rahmad Darmawan Jelaskan Siapa Aji Santoso

Jumat 07-07-2023,11:42 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan memuji Aji Santoso melalui pers conference jelang pertandingan. Laga Persebaya kontra Barito Putera akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 8 Juli 2023. RD menganggap Aji Santoso merupakan sosok paling konsisten di liga saat membesut Persebaya.

Pelatih 56 tahun tersebut menganggap Aji Santoso sebagai pelatih yang pas bagi skuad Persebaya. Komposisi permainan yang kuat, progresi total, dan didukung suporter terbaik di Indonesia, membuatnya menjadi pelatih lokal yang paling menyulitkan lawan.

Pelatih Barito tersebut memuji gaya permainan Persebaya. Di bawah kepemimpinan Aji Santoso, permainan Bajul Ijo konsisten dari musim ke musim. Pelatih yang juga seorang purnawirawan tersebut mengungkapkan kekagumannya.

BACA JUGA:Pemain Barito Putera yang Diwaspadai Coach Aji Santoso

BACA JUGA:Tren Positif Aji Santoso Menghadapi Barito Putra

“Aji Santoso pelatih yang luar biasa. Konsisten terus menjaga filosofinya. Kadang-kadang saya tidak bisa seperti coach Aji. Saya harus mengalami suatu dilema berbeda dengan menyesuaikan karakteristik yang kadang harus disesuaikan oleh pemain,” terangnya mengenai gaya kepelatihan Aji Santoso.

Rahmad Darmawan juga mengapresiasi Aji Santoso mengenai pengorbitan pemain muda. Beberapa pemain timnas lahir dari skuad Persebaya. Beberapa nama yang disebut RD: Rizky Ridho, Marselino, dan Ricky Kambuaya.


Aji Santoso memberi instruksi ketika Persebaya latihan.--instagram @officialpersebaya

RD mengingatkan para pemain untuk siap secara mental di sisa waktu yang tersedia hingga besok. Katanya, Laskar Antasari harus fokus total. Ia mengatakan kehadiran suporter menguji mental pemain. Mengingat besok tribun dipenuhi puluhan ribu Bonek Mania.

“Menghadapi tim se-kualitas Persebaya ini, pemain harus fokus pada organisasi permainannya, dan fokus pada permainan yang akan mereka lakukan di lapangan. Saya ingatkan selalu pada pemain, kalau main di sini (GBT), harus ekstra, karena mereka harus menyiapkan mental diatas puluhan ribu suporter yang punya suara demikian keras. Secara mental dapat mempengaruhi penampilan. Dan yang lebih penting pemain harus bisa menjaga kondisinya sampai besok” jelas RD.

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Persebaya vs Barito Putera : Laskar Antasari Unggul Head to Head

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Persebaya vs Barito Putera : Paulo Victor Comeback

Pelatih Barito tersebut mengatakan bahwa semua pemain Persebaya menyulitkan. Tidak ada nama yang condong, semua berpeluang mencetak gol. Ia menyebut kekompakan dan kecepatan progresi serang Persebaya lah yang harus diwaspadai.

Di sisi lain, para pemain Barito dalam komposisi lengkap. Gelandang serang mereka, Makan Konate yang absen pekan perdana, akan turun sebagai Line Up. Sosoknya terlihat saat menjalani official training di stadion GBT, Jumat, 7 Juli 2023.  (Fidelis Daniel)

Kategori :