Tabrakan KA Brantas, Dua Masinis Melompat Ke Sungai

Selasa 18-07-2023,22:29 WIB
Reporter : Taufiqur Rahman
Editor : Taufiqur Rahman

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Kereta Api Brantas 112 bertabrakan dengan sebuah truk trailer oversized di persimpangan sebidang Jalan Raya Madukoro, Semarang Barat pada Selasa Malam, 18 Juli 2023. 

KA 112 Brantas melaju dengan tujuan Stasiun Blitar membawa 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit. 

Dalam tabrakan tersebut, lokomotif CC2017711 dan kereta eksekutif gerbong pertama K1 08001 terdampak kebakaran saat truk trailer meledak. 

BACA JUGA:Kereta Api Brantas 112 Hantam Truk, Penumpang dan Dua Masinis Selamat

“Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka,” jelas Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko. 

Ixfan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Masinis dan Asisten Masinis melompat ke sungai setelah tabrakan terjadi. Mereka berenang ke tepian sebelum akhirnya diselamatkan oleh warga sekitar. 

“Dua kru yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” Jelas Ixfan. 

BACA JUGA:Angka Kecelakaan Perlintasan Sebidang Semakin Mengkhawatirkan

BACA JUGA:Menekan Angka Kecelakaan Perlintasan Kereta Api, Penerobos Palang Pintu Harus Dihukum

Dampak dari kecelakaan tersebut, Petak JPL 6 Jerangkah -Poncol belum bisa dilewati. Ada total 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, serta KA 220 Kertajaya.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi,” kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus.(*) 

Kategori :