Jelang Persebaya vs RANS, Aji Ingin Majukan Jam Latihan Agar Terbiasa Main Saat Panas

Rabu 19-07-2023,16:56 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Ada hal baru dilalukan pelatih Aji Santoso jelang laga Persebaya vs RANS di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu 23 Juli 2023. Aji memajukan jam latihan agar para pemainnya makin beradaptasi dengan cuaca panas yang terjadi belakangan ini.

Hal itu dilakukan Aji Santoso saat menggelar latihan di Lapangan THOR, Rabu, 19 Juli 2023. Latihan di hari libur 1 Muharam itu digelar dimulai 13.30 WIB. Biasanya latihan Persebaya digelar agak sore.

Aji beralasan jam latihan itu dimajukan agar pemainya terbiasa dengan panasnya GBT

Sebelumnya, saat hendak akan bermain menghadapi tuan rumah PSIS, Aji sebenarnya sudah memajukan jam latihan.

"Nanti kami main pukul 15 di GBT. Belakangan kan cuaca panas sekali. Di jam itu, pas panas-panasnya. Anak-anak harus beradaptasi dengan situasi panas ini," kata Aji.

Latihan dengan beradaptasi dengan cuaca panas itu, lanjut Aji, sebagai bentuk timnya harus siap dalam kondisi apapun. Itu juga bagian dari Persebaya serius menghadapi RANS.

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs RANS: Tak Pernah Menang, Aji Santoso Pede Tiga Poin

Aji tak ingin anak asuhnya meremehkan tim debutan yang tak punya basis pendukung itu.

Apalagi sejak berada di Liga 1 musim lalu, RANS belum tersentuh kekalahan ketika bertemu Persebaya. 

Bahkan di awal musim ini, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu telah mengoleksi dua kemenangan. Sedangkan Ze Valente, dkk. baru mengantongi 1 kemenangan saja.

BACA JUGA:Lima Laga Persebaya Dimulai Pukul 15.00, Coach Aji Majukan Jam Latihan

Aji menegaskan ke seluruh pemain untuk berjuang maksimal meraih kemenangan. Pasca kekalahan dari PSIS, Bajol Ijo ingin bangkit.

Aji juga akan melakukan rotasi di beberapa posisi. Pos bek kiri akan diisi oleh Salman Alfarid. Hal itu terlihat dalam latihan Rabu siang ketika Reva Adi terlihat menepi dan posisinya diisi Salman.

Di lini depan, M. Iqbal, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor tampak disiapkan sebagai starter. SementaraBruno Moreira akan sepertinya masih dicadangkan. Hal itu terlihat pada latihan Bruno masih menjalani latihan pribadi di sisi lapangan.(Fransisco)

Kategori :