Almeida: Ini Rans Melawan Persebaya, bukan Saya Melawan Aji

Sabtu 22-07-2023,19:49 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertandingan Persebaya melawan Rans Nusantara berlangsung besok, Minggu, 23 Juli 2023. Aji Santoso akan bertemu lagi dengan Eduardo Almeida. Kedua pelatih telah 3 kali bertemu, namun coach Aji masih unggul dalam statistik.

Aji Santoso tak pernah kalah dari Almeida sejak 2019. Legenda Persebaya itu sekali membawa Bajol Ijo menang dan dua kali seri.

Pertemuan pertama Almeida dengan Aji Santoso terjadi tahun 2019. Almeida saat itu masih memimpin Semen Padang FC. Mereka berbagi poin dengan skor 1-1. Pertemuan kedua dan ketiga mereka berlangsung menarik. Sebab, Almeida menukangi rival Persebaya, Arema FC. 

Pertemuan kedua Almeida dan Aji berujung hasil seri lagi. Kala itu BRI Liga 1 2021/2022 masih menggunakan sistem bubble. Bermain di Manahan, Solo kedua tim menyajikan permainan terbuka. Saling berbalas gol, hingga akhirnya skor 2-2 menutup derby Jatim putaran pertama. 


Aji Santoso memberi instruksi ketika Persebaya latihan.--instagram @officialpersebaya

BACA JUGA:Mentok Hanya Bisa Seri, Mampukah Eduardo Almeida Menangi Laga Persebaya vs RANS?

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs RANS, Aji Santoso Kembalikan Posisi Alwi Slamat Sebagai Gelandang

Derby Jatim putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 menjadi pertemuan ketiga Aji dan pelatih asal Portugal itu. Aji meraih kemenangan melalui gol semata wayang Samsul Arif. Dari ketiga pertemuan, Aji jelas unggul. Namun saat press conference menjelang laga Persebaya vs Rans, Almeida menepis semua statistik itu. 

“Terima kasih untuk statistiknya, itu saat saya bersama tim lain. Jadi besok itu Rans melawan Persebaya, bukan saya lawan Aji Santoso.” kata Almeida dalam bahasa Inggris. 

Almeida mencoba melupakan statistik itu. Alasannya karena tim yang diarsiteki Almeida kali ini berbeda. Namun, Almeida juga mengapresiasi sekaligus mewaspadai pemain Bajol Ijo. Katanya, Persebaya musim ini memiliki banyak pemain berkualitas. Sehingga ia berusaha mencuri poin di laga besok. (Fransisco)

 

Kategori :