Jelang Persebaya vs RANS, Aji Santoso Kembalikan Posisi Alwi Slamat Sebagai Gelandang

Jelang Persebaya vs RANS, Aji Santoso Kembalikan Posisi Alwi Slamat Sebagai Gelandang

Alwi Slamat dipastikan tidak bermain di bek kiri. Seperti yang dikatakan pelatih Persebaya, Aji Santoso di sesi pre-match press conference, Sabtu 22 Juli 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Salah satu pemain yang menjadi sorotan jelang laga Persebaya vs RANS Nusantara FC adalah mantan kapten Green Force, Alwi Slamat. Ini karena Alwi belakangan jarang dimainkan. Ia sempat diturunkan saat Persebaya bermain di Semarang lawan, PSIS. Tapi bukan di posisi aslinya.

Saat Persebaya menghadapi PSIS, Alwi masuk sebagai pemain pengganti. Ia menggantikan bek kiri, Reva Adi Utama, yang mengalami cedera engkel.

Pergantian pemain yang mengubah posisi asli Alwi itu dinilai kurang pas bagi banyak orang. Meskipun Alwi juga punya kemampuan dan pernah mengisi posisi bek kiri.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sempat menjawab pergantian itu saat after match press conference, setelah dikalahkan PSIS. 

Ia mengatakan saat itu di sektor tengah sudah penuh. Ada Ripal Wahyudi, Andre, dan Brylian Aldama. Sehingga Alwi dipasang di pos bek kiri pada laga tersebut.

Nah, di laga lawan RANS, Aji mengonfirmasi bahwa Alwi Slamat dipastikan kembali ke posisi aslinya: gelandang bertahan.

Aji mengatakannya hal itu saat pre-match press conference, Sabtu, 22 Juli 2023. Namun belum diketahui Alwi akan menempati sebelas pertama atau tidak.

Alwi Slamat dalam laga home Persebaya vs PSIS musim lalu.--

BACA JUGA:Alasan Aji Santoso Pasang Alwi Slamat di Bek Kiri

"Kami lihat nanti. Yang jelas posisi belakang sudah cukup. Mungkin kalau main, akan bermain (Alwi) di posisi aslinya, di tengah. saya lihat persiapannya Alwi beberapa hari ini sudah cukup bagus,” kata Aji Santoso di sesi pre-match press conference.

Aji menambahkan, Reva Adi dan Bruno Moreira tidak bisa bermain di laga melawan RANS, Minggu 23 Juli 2023.

BACA JUGA:Mentok Hanya Bisa Seri, Mampukah Eduardo Almeida Menangi Laga Persebaya vs RANS?

Lantas siapa yang menggantikan Reva Adi? Aji Santoso menyiapkan Salman Alfarid.

Di laga lawan RANS sebenarnya Bajol Ijo diunggulkan menang. Kemenangan itu juga bisa memupuk kepercayaan diri para pemain. Terlebih lagi mereka pekan depan menjumpai lawan yang kuat: Persija.

Persebaya menjalani laga pekan keempat kontra RANS Nusantara FC. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kick off pukul 15.00 WIB. Hingga kini, skuad Bajol Ijo belum pernah menang di laga kandang.(Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: