Hasil Persebaya vs RANS: Ditinggal Reva, Sektor Kiri Bapuk

Senin 24-07-2023,04:00 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Gunawan Sutanto

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Full Time Persebaya vs RANS Nusantara FCTim Bajol Ijo ditahan imbang tamunya dengan skor 2-2. Semua gol RANS dicetak melalui open play.

Hasil seri ini membuat Persebaya belum pernah menang di kandang sejak BRI Liga 1 2023/2024 dimulai. Persebaya sempat unggul lebih dulu.

Gol pertama dibubuhkan oleh Persebaya. Kadek Raditya berhasil mengkonversi gol setelah mendapat umpan silang Ze Valente pada menit ke 25.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Tavinho berhasil menembus pertahanan kiri Persebaya tak terkawal. Hingga gol dicetak olehnya di menit 30. 

Gol pembalik kedudukan dicetak di injury time oleh A. Rahman pada menit 41. Ia mendapat umpan silang dari Maruoka di sisi kiri. Babak pertama berakhir, skor: 1-2.

BACA JUGA:Tanpa Reva dan Bruno, Almeida Tetap Waspadai Skuad Persebaya

Pada babak kedua hanya tercetak satu gol. Kasim Botan yang berlari tak terkawal di kanan serangan memberi umpan ke Paulo Victor. Hingga gol tercipta pada menit 80. Hingga peluit terakhir dibunyikan kedudukan masih imbang. Skor: 2-2.

Persebaya bermain ngeyel sore ini. Namun sayang, pertahanan sering luput. Kelemahan tersebut membuat Rans lebih banyak mengambil peluang.

RANS Nusantara FC banyak menyerang di sisi kanan. Mereka melihat peluang ketika bek kiri Persebaya, Salman Alfarid terlalu maju ke depan. Hingga Tavinho berhasil menusuk sektor kanan tak terkawal.

Sontekannya di sisi kanan merobek jala Ernando pada menit 30. Kemudian Rans kembali mengacak-acak sektor kiri pertahanan Persebaya. Hasilnya, gol tercipta dari sektor yang sama pada menit 40+1. Melalui umpan silang Maruoka yang disundul A. Rahman.

BACA JUGA:Almeida: Ini Rans Melawan Persebaya, bukan Saya Melawan Aji

Persebaya banyak membangun serangan dari sektor sayap. Kreator serang mereka, Ze Valente dijaga ketat oleh RANS. Sehingga bola-bola yang mengalir dari kakinya terlihat lambat ke depan.

Sebagai orkestrator permainan Persebaya, penampilan Ze di pertandingan sore ini terbilang jelek. 

Persebaya mencetak beberapa peluang. Pada menit ke-7 Paulo Victor berhasil masuk ke kotak penalti lawan melalui aksi individu. Ia berhasil melewati tiga pemain bertahan RANS. Namun ketika lolos, sontekannya terlalu lemah.

BACA JUGA:Kiper Persebaya Ernando Berharap Tambah Catatan Clean Sheet

Kategori :