Head to Head Persebaya Vs PSM Makassar: Juku Eja Lebih Dominan

Selasa 15-08-2023,09:50 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

Sabtu, 10 November 2018, Persebaya 3 - 0 PSM Makassar

Sabtu, 9 Juni 2018, PSM Makassar 1 - 0 Persebaya

Persebaya diunggulkan menang karena bermain di kandang. Bila melihat head to head tersebut, dari tiga kemenangan untuk Green Force didapatkan pada laga kandang.

Selain itu, skuad Bajol Ijo juga sudah mengantongi kepercayaan diri setelah dua pertandingan terakhir menyapu bersih dengan kemenangan.

Namun Persebaya juga harus waspada. PSM Makassar bukan lawan yang mudah. Juara bertahan itu gagal menang di pertandingan terakhirnya kontra Bali United, Jumat, 11 Agustus 2023.


Pemain PSM Makassar yang harus diwaspadai Persebaya, Kenzo Nambu. Ia selalu mencatatkan gol penentu kemenangan untuk PSM Makassar.--instagram @psm_makassar

PSM tengah bersiap untuk menyongsong kemenangan di laga tandang. Skuad Juku Eja pun sudah mengantongi dua hasil menang bermain di kandang lawan.

Pertandingan tersebut ketika melawan Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Bukan tidak mungkin mereka mengulang kemenangan tersebut.

Pelatih Persebaya pun mengatakan apapun bisa terjadi di lapangan. Karena Sepak bola bukan cuma statistik. Berikut kata Uston Nawawi.

“Sepak bola itu bukan matematika! sepak bola itu tidak di atas kertas, tapi kami buktikan di lapangan,” ujar Uston jelang laga kontra Persita, Jumat, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Aji Santoso Resmi Keluar dari Persebaya

BACA JUGA:Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Bisa Menembus Papan Atas Pekan Depan

Persebaya perlu menang untuk kembali ke jalur juara. Kini Green Force bertengger di posisi 12 klasemen sementara.

Apabila Bajol Ijo mendapatkan poin penuh, mereka langsung merangsek naik ke papan atas. Karena perolehan poin antar kontestan Liga 1 sangat dekat.

Dengan begitu, Persebaya perlu mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menyongsong kemenangan di pertandingan berikutnya. 

Sehingga, Bonek dan Bonita yang datang ke GBT dapat bersorak-sorai melihat Persebaya memulai babak baru dengan tren positif yang mereka bangun dari setiap laga. Fokus, Jol! (Fidelis Daniel)

Kategori :