Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Bisa Menembus Papan Atas Pekan Depan

Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Bisa Menembus Papan Atas Pekan Depan

Persebaya naik ke peringkat 9 usai mengalahkan Persita Tangerang.-Salman Muhiddin/Harian Disway-Persebaya.id

SURABAYA, HARIAN DISWAYPersebaya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Persita Tangerang di Gelora Bung Tomo. Klasemen pun berubah, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Persebaya yang awalnya ada di tepi zona degradasi (peringkat 15), terkerek naik ke papan tengah. Persebaya mengumpulkan 11 poin dari 8 pertadingan. Bajol ijo tiga kali menang dan kalah. Dua sisanya imbang.

BRI Liga 1 memang masih sangat dinamis. Bali United memimpin klasemen dengan 14 poin. Madura United dan Barito Putera yang baru bermain 7 kali sama-sama mengoleksi 13 poin.

Jika Persebaya bisa menang tiga kali beruntun, bukan tidak mungkin, pekan depan Persebaya langsung menembus papan atas. Dengan begitu, target juara tetap terbuka lebar.

BACA JUGA:Babak Pertama Persebaya vs Persita: Banyak Peluang, Skor Masih Imbang

BACA JUGA:Starting Line-up Persebaya Vs Persita: Catur Pamungkas Sudah Kembali, Ze Valente Belum

Berikut hasil klasemen sementara Liga 1 2023:


Klasemen liga 1 2023 per 12 Agustus 2023-Google-

 

Gol tunggal dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Sho Yamamoto, yang menjadi pembeda di laga sore tadi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Caretaker Persebaya Uston Nawawi memikat hati Bonek Mania sekali lagi. Setelah menang di laga tandang melawan Bhayangkara FC, Uston kembali meraih poin penuh saat melawan Persita.

Laga yang masih sepi penonton itu berjalan alot pada babak pertama. Namun, Uston masih percaya dengan kesebelasannya. Ia tidak mengubah komposisi timnya di paruh kedua.

Strategi serangan persebaya dimotori oleh Sho Yamamoto terbukti efektif dalam membongkar pertahanan kokoh Persita. Kebuntuan gol akhirnya terpecahkan pada menit ke-54.

Kasim Botan memberikan umpan di depan kotak penalti Persita. Sho Yamamoto dengan sigap melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Persita, mengantar Persebaya unggul 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: