Prabowo Tegaskan Lagi Bakal Lanjutkan Program Jokowi

Selasa 15-08-2023,23:03 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Tomy Gutomo

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menyampaikan komitmenya untuk meneruskan program Presiden Jokowi bila terpiliha sebagai presiden. Hal itu diungkapkan Prabowo saat menjadi pembicara paparan dalam soal strategi transformasi bangsa menuju Indonesia emas 2045 pada Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan RI di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Prabowo menyinggung program kartu pro rakyat Jokowi dalam paparannya. Menurutnya, Jokowi selama memimpin menjalankan ekonomi Pancasila. Ia juga berkomitmen meneruskan program lainnya yakni Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, dan BLT Dana Desa. 

 “Dari Jokowinomics yang berdasarkan Pancasila kita akan mencapai Indonesia Emas 2024,” ujar Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:Bila Golkar Dukung Prabowo, Cawapresnya Airlangga atau Muhaimin?

Prabowo Subianto tidak akan menyia-nyiakan mandat dari beberapa partai politik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. "Kalau sudah menerima mandat dari rakyat, kita tidak bisa berteori lagi tapi harus bekerja nyata," imbuhnya. 

Terdapat 10 fokus kebijakan menuju Indonesia Emas yang dipaparkan Prabowo. Antara lain ketahanan pangan, ketahanan energi, ketahanan air, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan farmasi.

Selain itu pendidikan, sains dan teknologi, pertahanan, industrialisasi; reformasi politik, hukum dan birokrasi, transformasi keuangan negara.

BACA JUGA:Survei Polstat, Prabowo Unggul Peroleh Dukungan Loyalis Jokowi

Prabowo juga mejelaskan beberapa program best results fast sementara, yakni makan siang dan susu gratis untuk semua murid di sekolah, melanjutkan program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, PKH dan BLT Dana Desa.

Selain itu juga membangun sekolah-sekolah unggulan terintegrasi di setiap Kabupaten, menurunkan kasus TBC hingga 0 kasus di 2029, mendirikan Badan Penerimaan Negara dan tingkatkan rasio pajak capai 16 persen, dan ekstensifikasi dan intensifikasi lahan pertanian dengan lumbung padi desa, daerah dan nasional. (*)

Artikel di atas telah dimuat di Disway.id.

Kategori :