Boruto Two Blue Vortex: Dua Hokage Konoha Yang Pemalas dan Tukang Tidur

Senin 21-08-2023,19:58 WIB
Reporter : Alda Rizky/Ribka Brilianti
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Para fans Naruto dan Boruto universe mafhum bahwa dua tokoh utama dalam serial Manga garapan Masashi Kishimoto itu, Naruto dan Shikamaru adalah para pemalas di zamannya. 

Hal itu terlihat dari kebiasaan mereka di kelas yang suka tidur. Setidaknya terlihat pada Naruto Shippuden episode 482. Dimana Naruto, Shikamaru dan Choji disetrap karena ketahuan tidur berjamaah saat jam pelajaran berlangsung. 

Namun, siapa sangka, ketika besar, mereka menjadi orang-orang hebat. Baik Naruto dan Shikamaru berhasil menduduki Jabatan Hokage, pemimpin tertinggi desa Konoha. 

BACA JUGA:Boruto Two Blue Vortex Rilis Perdana: Shikamaru Hokage ke-8, Konoha Jatuh Dalam Kekacauan

Sementara Choji menjadi pemimpin Klan Akimichi, salah satu Klan bangsawan yang penting di desa.  

Pada awalnya, banyak meme beredar yang menunjukkan gambar Naruto dan Shikamaru yang tidur di kelas. Dibumbui dengan komentar-komentar lucu yang kira-kira berbunyi “Inilah potret Hokage dan Penasihat Hokage saat masih sekolah,”

Namun, pada episode pertama manga Boruto: Two Blue Vortex, Shikamaru ternyata tidak cuma menjadi penasehat hokage, namun juga berhasil menjadi Hachidaime Hokage alias Hokage ke 8 Konoha.  

Padahal, baik Naruto maupun Shikamaru sering tidak memperhatikan guru, asik mengobrol hal-hal tidak penting, bahkan selalu jadi biang kerok di sekolah hingga memunculkan pertikaian-pertikaian kecil yang tidak perlu.

BACA JUGA:Inilah Kenapa Manga Boruto Diberi Judul Two Blue Vortex. Ada Kaitan Dengan Takdir Keluarga Uzumaki

Shikamaru sendiri, meskipun dikenal sebagai ninja jenius, ahli strategi dengan IQ diatas 200, adalah orang yang paling pemalas di desa. 

Ditunjukkan di Naruto Shippuden episode 33, Shikamaru terbangun beberapa detik sebelum alarm berbunyi. 

“Apa artinya aku menyetel alarm kalau akhirnya aku bangun sendiri,” keluhnya lantas mengeluarkan ungkapan ikoniknya “Dasar merepotkan!”

Pada episode 68 Saat Orochimaru melancarkan rencana penghancuran Desa Konoha, kaki tangannya melancarkan genjutsu (kekuatan hipnotis) yang membuat seluruh warga desa tertidur. Diantara semua ninja genin (ninja junior), cuma Shikamaru yang berhasil melepaskan diri dari serangan hipnotis ini. 

Namun, alih-alih bangkit dan menolong desanya yang sedang diserang ramai-ramai, Shikamaru malah terbaring di pojokan dan pura-pura tidur sampai dibangunkan Sakura.  

Siapa sangka, tukang tidur dan pemalas seperti Shikamaru akhirnya menduduki pimpinan tertinggi desa Konohagakure. Mungkin inilah yang dimaksud dengan istilah ngawur "nakal dulu baru sukses" bagi sebagian GenZ saat ini. Gimana menurutmu?(*)

 

Kategori :