Lionel Messi Selangkah Lagi Menuju Trofi Kedua Bersama Inter Miami

Jumat 25-08-2023,16:06 WIB
Reporter : Dony Ahmad Prasetyo
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami memperkuat panggung sepak bola Amerika.

Dengan mengenakan baju pink ala Florida Selatan. Messi dan kedua mantan rekannya di Barcelona mampu memutar arus kesulitan Inter Miami yang selalu bermain alot di Piala Liga musim lalu.

Musim ini adalah pecah telurnya, sang mega bintang itu sukses membawa Inter Miami ke perhelatan ajang final untuk kedua kalinya.

Pada Kamis, 24 Agustus, kemarin menjadi kesuksesan kedua La Pulga membawa klub David Beckham untuk melaju ke babak final US Open Cup 2023.

Keberhasilan itu diraih Messi dan rekannya setelah Inter Miami mengalahkan FC Cinccinati dengan kemenangan 5-4 lewat adu penalti, setelah bermain imbang hingga paruh babak Extra Time 2-2.

BACA JUGA:Wow! Cuma Main 8 Laga, Messi Cetak 1 Trofi, 2 Final, 10 Gol, dan 3 Assist

BACA JUGA:Messi, Jordi Alba, dan Busquets Bawa Inter Miami ke Final League Cup

Pencapaian sebelumnya, Inter Miami dan Lionel Messi sudah memberikan final pertama. Sekaligus menjadi trofi pertamanya, saat melawan SC Nashville di ajang Piala Liga.

Inter Miami di pertandingan itu memenangkan laga dalam adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 hingga babak Extra Time berakhir. 


Senyuman Lionel Messi usai membawa Inter Miami lolos 2 final dalam 8 laga.-Inter Miami-

Setelah melumat FC Cinccinati di laga kemarin, menjadikan Messi mempunyai kans baru untuk selangkah lagi meraih trofi keduanya.

Pada final nanti, Inter Miami akan bertemu Houston Dinamo FC. Houston lolos ke babak final setelah mengalahkan Real Salt Lake pada waktu Extra Time dengan skor 3-1 kemarin.

Mampukah Lionel Messi mencetak sejarah fenomenal ini saat di final nanti? Menarik untuk ditunggu.

(Dony Ahmad Prasetyo)

Kategori :