Messi, Jordi Alba, dan Busquets Bawa Inter Miami ke Final League Cup

Messi, Jordi Alba, dan Busquets Bawa Inter Miami ke Final League Cup

Para mantan Barcelona yang kini berseragam Inter Miami-Instagram @intermiamicf-

HARIAN DISWAY - Mantan pemain Barcelona menjadi sorotan media karena berhasil membawa Inter Miami lolos ke babak final, setelah mengalahkan Philadelphia Union 4-1.

Sorotan pertama tertuju pada Lionel Messi yang turut mencetak gol, sekaligus menjadikan pemain Argentina itu top skor di kompetisi League Cup, dengan mengemas 9 gol. Gol Messi tercipta pada pertengahan babak pertama dengan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti.

Pencapaian lolos final dan top skor di League Cup ini uniknya hanya dilakukan Messi dalam sebulan, setelah kedatangannya di Inter Miami pada 15 Juli 2023.

Sorotan juga tak lepas oleh mantan rekannya di Barca, Jordi Alba. Bek kiri Spanyol itu di pertandingan melawan Philadelphia ikut menambah skor bagi Miami.

BACA JUGA:Lionel Messi kembali menjadi aktor kemenangan Inter Miami

BACA JUGA:Jadi Ikon Baru Amerika Serikat, Penjualan Jersey Lionel Messi Meledak hingga Kalahkan LeBron James dan Tom Brady

Debut gol Alba pada akhir babak pertama memberikan gol ketiga, sekaligus membawa kepercayaan bagi klubnya untuk melaju ke final.


Selebrasi Lionel Messi saat melawan Philadelphia Union Rabu, 16 Agustus 2023.-Instagram @leomessi-

BACA JUGA:Neymar Dapat Fasilitas

BACA JUGA:Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Rekor Liga Arab, Jadi Pemain Bintang ke-21

Sayangnya, bintang gelandang bertahan Sergio Busquets tidak mencetak gol di laga semi final itu. Tercatat, dari ketiga pembelian pemain baru Inter Miami yang juga merupakan mantan veteran Barcelona. Hanya Sergio Busquets yang belum mencetak gol.

Hadirnya 3 Mantan Barca untuk Skena Sepak Bola Amerika Serikat

Kehadiran tiga pemain itu memang cukup mengubah 'skena' olah raga di Amerika Serikat. Mereka juga membalikkan trend yang semula adalah basket dan American Football. Kini bertambah sepak bola.

Hal ini pernah diungkap David Beckham di wawancara bersama brfootball  sebelum pertandingan Inter Miami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: