Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Rekor Liga Arab, Jadi Pemain Bintang ke-21

Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Rekor Liga Arab, Jadi Pemain Bintang ke-21

Neymar pindah dari PSG ke Al Hilal dengan memecahkan rekor transfer Liga Arab Saudi.-Al Hilal FC-

HARIAN DISWAY - Liga Arab Saudi semakin menjadi sorotan dunia sepak bola. Pemain bintang Eropa ramai-ramai eksodus ke timur tengah dan bergabung ke klub-klub kaya raya di Saudi .

Musim panas ini menjadi bukti nyata bahwa daya tarik kompetisi sepak bola di Arab Saudi sulit diabaikan oleh para pemain top.

Eksodus pemain Eropa ke Liga Arab Saudi dimulai pada awal tahun 2023 ketika megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, membuat keputusan mengejutkan dengan menerima tawaran dari Al Nassr, salah satu klub papan atas di Saudi.

Transfer Neymar dari Paris Saint-Germain ke Al-Hilal dilaporkan sekitar 86 juta poundsterling atau sekitar Rp1,67 triliun (kurs saat ini)

Keputusan itu awalnya menuai ledekan dari berbagai pihak, namun nyatanya, ini hanya menjadi permulaan dari gelombang transfer yang semakin meluas.

BACA JUGA:Hasil Liga Arab Al-Ettifaq vs Al-Nassr: Tanpa Cristiano Ronaldo, Al-Nassr Kena Comeback Pasukan Steven Gerrard

BACA JUGA:Ronaldo Cetak Gol Bersejarah Al-Nassr: Final Liga Champions Arab Pertama dalam Tiga Dekade

Bukan hanya Ronaldo, beberapa bulan berlalu dan semakin banyak pemain top Eropa yang memutuskan untuk mengikuti jejaknya.

Nama-nama seperti Karim Benzema, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan Edouard Mendy pun ikut merapat ke klub-klub di Liga Arab Saudi.


KARIM Benzema adalah megabintang lain yang ikut merapat ke Arab Saudi. -Liga Pro Arab Saudi-

Mereka berani melangkah meninggalkan Eropa demi tantangan baru dan peluang di Saudi Pro League.

Tidak hanya itu, gelombang transfer tersebut juga mencakup nama-nama besar lainnya. Rabu ini, 16 Agustus 2023, berita heboh mengumumkan bahwa megabintang Brasil, Neymar, resmi bergabung dengan Al Hilal.

BACA JUGA:Profil Halima Boland, Miss Arab 2007 yang Ngaku Janjian dengan Ronaldo di Hotel

BACA JUGA:Palsukan Suara Ronaldo, Miss Arab 2007 Halima Boland Dipolisikan Al Nassr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: