Jadi Ikon Baru Amerika Serikat, Penjualan Jersey Lionel Messi Meledak hingga Kalahkan LeBron James dan Tom Brady

Jadi Ikon Baru Amerika Serikat, Penjualan Jersey Lionel Messi Meledak hingga Kalahkan LeBron James dan Tom Brady

Potret kedatangan Lionel Messi yang dihadiri David Beckham pada 15 Juli 2023-Instagram @davidbeckham-

HARIAN DISWAY - Bermain untuk Inter Miami menjadi kehidupan baru Lionel Messi di Negeri Paman Sam. Tidak hanya di sektor sepak bola, tetapi juga ekonomi. Jersey bernomor punggung 10 yang ia kenakan laris manis. 

Sebagai negara yang cukup fanatik di kancah olahraga, Amerika Serikat (AS) sebenarnya bukanlah negara penggemar sepak bola, melainkan basket dan American football. Tetapi, itu dulu, sebelum Messi datang.

Dilansir dari ESPN, penjualan jersey Lionel Messi di AS merupakan dagangan terlaris. Hasil kerja sama antara brand olahraga Adidas dan Inter Miami itu sukses memberikan penghargaan tersendiri. Tentunya, hal tersebut tak lepas dari sosok Messi.

Popularitas Messi memang tidak perlu diragukan. Pemain yang pernah meraih enam penghargaan individu Balon d'Or itu sudah pasti akan memberikan jalan bagi setiap bisnis. Pemain yang menjadi top skor dengan lima gol bersama Inter Miami itu sekarang juga disebut menjadi ikon AS yang baru.

Bagaimana tidak, di skala domestik AS, LeBron James dari olahraga basket dan Tom Brady dari olahraga American football yang sama-sama memberikan ledakan penjualan jersey di AS kini dikalahkan Lionel Messi. 

Tak habis di sana. Jersey Cristiano Ronaldo yang sempat booming pada 2021juga dipecahkan pemain Inter Miami tersebut.

Bisa dibilang, Lionel Messi memang memberikan hype tersendiri bagi warga AS. Terlepas dari performa lapangan, peminat jersey Messi sangat banyak karena faktor juara Piala Dunia 2022. Ditambah, fans fanatik Messi membuat apa yang dilakukannya menjadi sebuah kecenderungan atau trenbaru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: