Bikin Pesta Bakaran, Pakuwon City Mall Hadirkan Wangi Asap Penggugah Selera

Rabu 30-08-2023,18:35 WIB
Reporter : Riviera Michelle
Editor : Doan Widhiandono

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Aroma bakaran tercium sampai pintu masuk outdoor Pakuwon City Mall 2. Membuat selera makan menjadi menggebu-gebu. Ya, itulah suasana Pesta Bakaran, Food and Cultural Festival, yang dihadirkan kembali di Outdoor Area Pakuwon City Mall 2.
 
Hadir kembali? Betul. Tema bakaran itu pernah diadakan empat atau lima tahun yang lalu. Tetapi, skalanya kecil. Animo pengunjung pun belum terwadahi dengan maksimal.
 
Kini, areal Pesta Bakaran itu diperluas dua kali lipat. Hingga mampu menampung 57 stan makanan.
 
Banyak pilihannya, dong? Tentu. Mulai makanan ringan sampai berat pun ada. Karena itu, pengunjung pun bisa memilih apa pun yang mereka sukai. Bisa berkeliling sembari memfokuskan pandangan pada menu-menu bakaran yang ingin dilahap.
 
BACA JUGA : Asyiknya Kuliner Bakso Prasmanan di Surabaya Barat dengan Cara Meracik Sendiri
 
Pesta Bakaran adalah ajang yang melanjutkan kesuksesan Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Yang disajikan pun bukan menu-menu biasa. Sesuai namanya, semua makanan serba dibakar.
 
Tentu, yang terjadi adalah banyak asap. Jangan khawatir, asap bakaran makanan itu tidak bahaya. Yang terjadi justru menggugah selera makan Anda.
 

Kemeriahan Pesta Bakaran yang menggugah selera di Pakuwon City Mall.-Akhyar-Harian Disway-
 
Melengkapi wisata lidah itu, ada sekitar 10 stan dessert. Cocok untuk mendinginkan lidah Anda dari sensasi cita rasa bakaran dan bumbu-bumbunya yang pekat.
 
Jangan khawatir kehabisan. Karena, Pesta Bakaran ini diadakan selama 45 hari. Yakni pada 17 Agustus 2023-1 Oktober 2023.
 
Durasi begitu panjang itu mengacu pada pengalaman event Pasar Malam Tjap Toendjoengan yang hanya diadakan selama satu bulan. ’’Sampai hari terakhir pun, kursi selalu penuh. Banyak yang tidak kebagian. Maka, kali ini kita luaskan dua kali lipat dengan durasi yang cukup panjang,’’ kata Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall.
 
BACA JUGA : Cheng Yu Pilihan Commercial Director PT Pakuwon Jati Tbk Sutandi Purnomosidi: yán sāng xīn jì
 
’’Pesta’’ yang dihelat setiap pukul 17.00-23.00 itu pun punya panduan agar pengunjung tidak tersesat. Di sebelah stan Ikan Bakar Jimbaran—yang terlihat jelas dari pintu masuk Pesta Bakaran—terdapat denah. Komplet dengan nomor stan makanan dan nama-namanya.
 
Tapi, tersesat pun tidak mengapa. Toh, semuanya lezat… Termasuk cita rasa Nusantara yang dihadirkan di situ. Sebut saja, Aroma Ujung Pandang, Magal BBQ, Ikan Bakaran Jimbaran, dan Hokkaido Ya.
 
“Saya tadi mau ke Aroma Ujung Pandang, tapi lagi rame. Akhirnya ke Ikan Bakar Jimbaran, mumpung agak sepi. Anak saya kebetulan suka menu grill, jadi hampir setiap minggu ke sini sejak buka,” ucap Bella Aprillia.
 
Saat diwawancarai Harian Disway, Bella dan anaknya bahkan baru saja keluar dari stan Hokkaido Ya. Sang anak bahkan masih melahap salah satu menu dari stan tersebut.
 
BACA JUGA : Rawon Dalam Daftar 10 Best Rated Soups In The World, Penggunaan Kluwek Disorot
 
Sebagai sebuah pesta, event tersebut bukan hanya tentang makan-makan. Ada sajian budaya yang membuat atmosfer kian komplet. Ada Musik Tradisional saban Senin, Tembang Nusantara pada Selasa, Line Dance setiap Rabu, Tari Tradisional pada Kamis, Orkestra Tradisional saat Jumat, dan Pesta Kembang Api setiap Sabtu. Sedangkan pada Minggu ada Fire Dance.
 
“Kita akan tetap mengadakan acara outdoor yang sangat dicari oleh orang-orang semenjak Covid-19. Nanti bakal ada, antara November atau Desember. Tapi masih rahasia,” tambah Lily.
 
Apakah Anda siap meramaikan event outdoor selanjutnya…? (Riviera Michelle)
Tags : #pesta bakaran #pakuwon city mall #pakuwon city #kuliner surabaya timur #kuliner surabaya
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini