60 Persen Produk Lokal Masuk Hokky Store Pakuwon City Surabaya Timur

Sabtu 16-09-2023,18:28 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hokky store terbesar kini hadir di Pakuwon City Surabaya Timur sejak 16 September 2023.

Direktur MBA Rudy Wirawan mengatakan bahwa Hokky Pakuwon City Surabaya Timur adalah toko cabang kelima di Surabaya.

Supermarket ini di bawah naungan PT Mitra Belanja Anda (MBA) . Pe rusahaan joint venture antara Erajaya Food and Nourishment (EFN) serta PT Perjuangan Anak Muda (PAM).

Kehadiran grocery store di lokasi tersebut, menurutnya sesuai target market mereka. Sebab, grocery store ini menyediakan segala kebutuhan rumah tangga.

“Kami memilih Pakuwon City karena merupakan daerah berkembang di Surabaya. Mudah-mudahan kehadiran kami bisa memenuhi kebutuhan belanja konsumen kami,” kata Rudy Wirawan.

Hokky Supermarket Pakuwon City Surabaya Timur dikembangkan di atas lahan seluas 6.300 meter persegi dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Proyek ini menelan investasi sekitar Rp 50 miliar.

Gerai Hokky Pakuwon City mengusung konsep supermarket modern dengan penambahan tenant. Me njadi etalase produk-produk kebutuhan rumah tangga.

"Terdiri dari produk nasional dan UMKM dengan persentase lokal 60 persen, UMKM 10 persen, dan sisanya merupakan produk impor,” jelasnya.

Rudy melihat daya beli masyarakat saat ini sudah tinggi dengan potensi pertumbuhan penjualan di atas angka inflasi. Hal itu juga menjadi dasar Hokky Pakuwon City diresmikan.

Ia mengaku PT MBA berani melakukan ekspansi. Termasuk pada tahun depan Hokky akan membuka gerai keenam di Citraland Surabaya Barat.

Dalam peresmian Hokky store ini, nantinya juga ada acara Hokky Run Marathon pada Minggu, 17 September 2023. Seluruh biaya pendaftaran Hokky Run akan disumbangkan kepada PMI Kota Surabaya bertepatan dengan HUT PMI.

Salah satu pengunjung Felicia sangat antusias atas pembukaan gerai Hokky di Pakuwon City. “Dulu 2010 sudah langganan beli buah di Hokky. Tapi jauh. Di dekat monumen bambu runcing. Lalu 2019-an sudah ada di MERR. Tapi masih lumayan jaraknya dari rumah saya di Pakuwon City sini,” ujarnyi.

“Nah sekarang dekat, bisa menjangkau warga Surabaya Timur, termasuk warga di Pakuwon City. Karena kita kalau beli buah murah ya di Hokky, bukan di tempat lain,” tambahnya. (*) 

Kategori :