Ganti Nama FIFA! Berikut Cara Mengunduh EA Sports FC Mobile

Rabu 27-09-2023,14:00 WIB
Reporter : Alnosa Ezar Pramudya
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Electronic Arts atau lebih dikenal dengan EA Games telah merilis EA Sports FC yang juga meluncurkan versi mobile nya lebih awal pada, Selasa, 26 September 2023. 

EA Games selaku pengembang game tersebut memilih untuk melepas nama FIFA dari game mereka karena masalah biaya lisensi.

BACA JUGA:Hasil La Liga Mallorca vs Barcelona: Nyaris Kalah, Barca Jadi Pemuncak Klasmen

Selama sekitar 30 tahun, nama FIFA menjadi ikon nama untuk permainan video game sepak bola dan tidak hanya itu, brand FIFA juga merupakan franchise terlalis di Inggris sejak tahun 1990-an.

Perubahan nama dari FIFA menjadi EA Sports FC tersebut tentunya merupakan langkah penuh resiko yang diambil oleh EA Games yang juga membuatnya menjadi rebranding terbesar dalam sejarah dunia hiburan.

Penelitian dari Ampere Analysis menunjukan pada tahun 2010, franchise video game FIFA memiliki nilai sebesar USD 513 juta dan berkembang menjadi USD 2 miliar pada tahun 2020.

BACA JUGA:Striker Persebaya Mandul, Josep Gombau Pasang Badan untuk Paulo Victor

Namun tentunya hal tersebut tidak menghentikan EA Games dari upaya mereka untuk memasarkan Kembali brand game sepak bola mereka melalui EA Sports FC.

David Jackson dari EA Games menekankan bahwa lebih dari 19.000 pemain sepak bola, 700 tim, dan 30 liga akan tetap ada dalam permainan tersebut, meskipun lepas dari nama FIFA.

Selain itu beberapa elemen tetap hadir pada EA Sports FC meski sudah melalui pergantian nama tersebut, salah satunya adalah ultimate team yang memberikan kemampuan kepada pemain untuk mengumpulkan pemain dan item untuk membangun tim impian mereka dan bersaing dengan pemain lain.

Mode tersebut memanglah tetap sama tanpa banyaknya perubahan namun ada hal baru yang membuatnya berbeda dengan instalasi game FIFA sebelumnya yaitu adalaha hadirnya pemain sepak bola perempuan dari Woman Football Association (WFA) atau asosiasi sepak bola perempuan.

BACA JUGA:PSG Bidik Striker Real Madrid Rodrygo Goes, Bagaimana Nasib Kylian Mbappe?

EA Sports FC versi mobile kini sudah dapat anda unduh untuk platform Android dan iOS dan bagi mereka yang sudah memiliki FIFA Mobile sebelumnya tidak perlu mengunduh ulang aplikasi tersebut karena anda hanya perlu “update” saja untuk merubahnya menjadi EA Sports FC Mobile.

Melansir dari unggahan EA Sports FC Mobile, berikut ini adalah link download untuk pengguna Android dan iOS:

• Android: https://t.co/3wTGFDCYSL

Kategori :