Antara Gibran dan Erick Tohir, Mana Yang Paling Ideal Jadi Cawapres Prabowo?

Sabtu 30-09-2023,07:26 WIB
Reporter : Isma Mufidatus Soimah
Editor : Retna Christa

"Mas Gibran bawa tiket apa? Satu, dia itu adalah politikus muda, Pak Prabowo politikus senior umur 72 tahun penuh pengalaman yang manis dan pahit. Saya kira itu ideal," jelas pria yang juga merupakan adik Prabowo tersebut.

Di sisi lain, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan bahwa masyarakat saat ini lebih mendorong Erick Thohir sebagai bacawapres. Mereka menilai, pria yang juga menjabat Ketua Umum PSSI itu paling dipasangkan dengan Prabowo daripada kandidat yang lain.

BACA JUGA: Oktober Umumkan Cawapres, Prabowo Kumpulkan Kiai di Surabaya

Dalam tren survei tersebut, LSI menemukan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo-Erick mencapai 47,1%. Hal itu mengalahkan perolehan elektabilitas yang didapat oleh pasangan Ganjar-Sandiaga Uno yang hanya mendapatkan 41,3%.

Hal tersebut dapat dinilai sebagai peluang yang bagus bagi kubu Prabowo untuk mencapai kemenangan dalam pemilu mendatang.

BACA JUGA: Prabowo Bertemu dengan Ulama di Jatim, Cawapres Mengerucut Jadi 2 Nama

Menurut Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa, tren survey di masyarakat akhir-akhir ini memang menunjuk pada pasangan Prabowo-Erick. Hal ini dapat dikatakan, jika publik menilai Erick Thohir dan Prabowo adalah pasangan bacapres dan bacawapres paling ideal.

Solissa sendiri menyatakan pendapat pribadinya tentang Erick Thohir. Menurutnya, Erick Thohir dinilai mampu mengimbangi dan melengkapi Prabowo nantinya.

Ia menilai, Prabowo yang merupakan tokoh militer yang paham geopolitik, akan sangat cocok dengan Erick Thohir yang adalah seorang sipil yang telah teruji dalam birokrasi pemerintahan. Apalagi, Erick memiliki image yang baik di masyarakat. (*)

Kategori :