Cari Pinjol Instan? Easycash vs AdaKami, Lebih Baik Mana?

Senin 09-10-2023,19:00 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Gunawan Sutanto

Masa kredit atau tenor di Easycash cukup pendek, yaitu maksimum 6 bulan. Mungkin ini terkait plafon pinjaman yang kecil dan pengelolaan risiko.

Berbeda dengan KTA yang bisa menawarkan tenor pinjaman sampai 60 bulan. Tenor yang panjang membantu jumlah cicilan menjadi lebih kecil.

Apa Itu AdaKami 

Platform pinjaman uang tunai online dengan limit tinggi, bunga rendah, tanpa jaminan yang telah berizin, terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda bisa pinjam uang tunai rupiah dengan plafon hingga Rp 20 juta tanpa jaminan. 

Aplikasi AdaKami juga menyediakan layanan pinjaman tunai yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Untuk mendaftarkan diri, pengguna bisa menyertakan selfie KTP dan mengisi data diri sesuai instruksi.

Kelebihan AdaKami

1. Ajukan pinjaman dan bayar dengan metode cicilan

Seperti pada pinjaman yang disediakan oleh bank, AdaKami juga bisa melayani pembayaran dengan metode cicilan.

Kelebihan ini menjadi point menarik bagi AdaKami sebagai aplikasi pinjaman online yang umumnya menawarkan jumlah pinjaman lebih rendah dibandingkan pinjaman dari bank.

2. Proses pengajuan pinjaman berlangsung dalam waktu singkat

Proses pengajuan yang bisa dilakukan dengan cepat dalam aplikasi ini dibantu oleh teknologi artificial intelligence yang mumpuni.

Teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman pengajuan pinjaman yang aman dan nyaman pada pengguna aplikasi.

3. Aplikasi pinjaman yang aman dan terpercaya

Aplikasi AdaKami telah terdaftar dan diawasi OJK. Selain itu, pada situsnya, aplikasi ini juga mencantumkan tanda keanggotaan di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Dengan tanda keanggotaan pada dua lembaga tersebut.

Masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman karena aplikasi ini telah memiliki ijin resmi untuk beroperasi di Indonesia. 

Kekurangan AdaKami

Kategori :