Aksi Bela Palestina, Menlu Curahkan Hatinya melalui Puisi tentang Mirisnya Anak-anak Gaza yang Tewas

Minggu 05-11-2023,13:09 WIB
Reporter : Salsa Amalia
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Menteri Luar (Menlu) RI Retno Marsudi untuk kedua kalinya tampil suarakan dukungan Palestina dengan nyaring melalui puisi indah di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023.

Menlu RI Retno Marsudi menegaskan aksi bela Palestina ini sebagai bentuk aksi solidaritas kemanusiaan dimana segala aspek masyarakat melebur jadi satu satukan dukungan untuk Palestina. 

Dalam aksi bela Palestina tersebut, Retno membawakan puisi spesial buatannya untuk Palestina yang ia tulis kemarin malam.

Sebelumnya, Retno sempat berikan dukungan kepada Palestina dan kecam tindakan Israel melalui pidato lantangnya di Kantor PBB New York pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam pidatonya tersebut, Retno berhasil raih atensi di seluruh dunia setelah berani suarakan kekejaman yang dialami Palestina dan desak resolusi gencatan senjata yang telah diajukan oleh Majelis Umum PBB untuk segera dilakukan. 

Puisi yang ia buat sendiri tersebut berjudul Palestina Saudaraku. Puisi itu menggambarkan kepedihan hatinya menyaksikan kekejaman yang dialami masyarakat sekaligus anak-anak Palestina yang menjadi korban tak berdosa di Gaza.

Dalam puisinya, Retno menggambarkan bagaimana tragisnya anak-anak di Gaza harus kehilangan nyawa mereka dalam hitungan menit setiap hari nya. 

Dalam puisi tersebut ia berkomitmen bahwa dirinya dan negara Indonesia akan selalu membantu kesejahteraan sekaligus kedamaian Palestina sampai kapan pun. Demikian syair puisi tersebut berbunyi:

Hatiku miris karena bocah itu menangis

Dia terluka

Dia tidak bisa berkata 

Dia tidak tahu di mana bapak ibunya

Setiap 10 menit 1 anak wafat di Gaza

Ribuan orang tua kehilangan anak

Tak terbilang berapa ribu anak kehilangan orang tuanya

Kategori :