Malam Indah Jungkook BTS: Masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023

Kamis 30-11-2023,08:27 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Jungkook BTS menutup 2023 dengan prestasi mentereng. Ia meraih dua piala di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023, sekaligus masuk 10 besar Spotify Wrapped 2023.

Ya, single perdananya sebagai artis solo, Seven (feat Latto), menembus 10 Besar daftar lagu yang paling banyak di-stream tahun ini.

Seven menempati posisi nomor 4. Di bawah Flowers-nya Miley Cyrus (yang diputar sebanyak 1,6 miliar kali di Spotify), Kill Bill milik SZA, dan As It Was karya Harry Styles.

"Halo pendengar Spotify, ini Jungkook BTS," sapa Jungkook dalam video ucapan terima kasih yang disediakan Spotify bagi pendengar terbanyak.

BACA JUGA: 8 Fitur Baru Spotify Wrapped yang Wajib Kamu Jelajahi, Ada Pesan Langsung dari Taylor Swift!


MALAM indah Jungkook BTS: masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023.-Spotify-

"Terima kasih sudah memasukkan aku ke dalam list Spotify Wrapped kamu tahun 2023 ini. Aku sangat-sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan kalian," papar maknae (member termuda) BTS itu. "Love, ya!" Jungkook menutup pesan itu dengan finger heart.

Prestasi yang dibukukan Seven termasuk mengesankan. Karena lagu bernuansa musim panas itu baru diluncurkan pada pertengahan tahun. Tepatnya pada Juli.

Namun, lagu hasil kolaborasi dengan rapper Latto tersebut dengan cepat menyalip lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Termasuk Anti-Hero, single andalan Taylor Swift yang diluncurkan pada akhir Oktober 2020.

BACA JUGA: Spotify Wrapped 2023: Taylor Swift Jadi Artis yang Paling Banyak di-Stream, Ini Kadonya buat Swifties

Rabu malam, 29 November 2023 memang penuh kabar gembira bagi Jungkook BTS. Beberapa jam sebelum Seven masuk 10 Besar Spotif Wrapped, ia meraih dua piala dari ajang MAMA Awards 2023.

Pemilik album Golden itu mendapatkan gelar Best Dance Performance untuk penyanyi solo pria. Serta Best Collaboration. Dua-duanya dicapai oleh Seven.


MALAM indah Jungkook BTS: masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023. Foto: video ucapan terima kasih Jungkook di Spotify.-Spotify-

Sayang, Jungkook tidak datang dalam acara yang digelar di Tokyo Dome, Tokyo, Jepan tersebut. Ia juga tidak mengirimkan video ucapan terima kasih seperti ketika BTS memenangkan Worldwide Icon Awards pada MAMA 2023 hari pertama.

BACA JUGA: Terungkap! BTS Wamil Bulan Depan, Jungkook Tulis Surat Cinta buat ARMY

Kategori :