Konsolidasi Kemenangan dengan Kader, Anis Matta Ungkap Strategi Partai Gelora

Sabtu 09-12-2023,15:46 WIB
Reporter : Pace Morris
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta sambangi Jawa Timur. Sabtu, 9 Desember 2023, Anis Matta melakukan konsolidasi pemenangan bersama kader Partai Gelora DPW Jatim.

Konsolidasi pemenangan ini dilaksanakan di DBL Arena Jalan Ahmad Yani. Acara tersebut dihadiri oleh kader dan calon legislatif (caleg) se-Jatim.

“Partai Gelora InsyaAllah sudah on the way menuju threshold 4 persen. Oleh karena itu, teman-teman yang di lapangan kami hadirkan di Surabaya, karena kita perlu memantapkan menuju kemenangan pada14 Februari 2024 mendatang,” terang Anis Matta,mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Prabowo Terima Dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju

BACA JUGA:Mahfud: Ganjar-Mahfud Peluru Tak Terkendali Pemberantas Korupsi

Meski sebagai partai pendatang baru pada Pemilu 2024, Anis Matta yakin, Jawa Timur akan memberikan suara yang signifikan bagi untuk pencapaian threshold Partai Gelora. Kata Anis Matta, keyakinannya yang besar itu karena pimpinan DPW dan sebagian caleg Partai Gelora merupakan mantan anggota legislatif di DPR RI maupun DPRD.

Terkait strategi untuk mendulang suara, Anis Matta mengaku, caleg Partai Gelora masih menggunakan metode lama. Yakni, caleg mendatangi para  pemilih di daerah pemilihannya. Menurutnya metode tersebut tidak dapat tergantikan.

“Mengapa cara ini tidak tergantikan, karena pemilih kita sekarang sudah memiliki pengalaman mengikuti pemilu. Inikan pemilu keenam setelah reformasi. Para pemilih ini pasti mengalami akumulasi pembelajaran tentang pilihan-pilihannya. 

Sehingga jika dilihat dari survey, angka swing voter sangat tinggi. Artinya, banyak pemilih yang menentukan pilihannya pada hari-hari terakhir,” ungkap mantan Wakil Ketua MPR itu.

Anis Matta melihat, mendapat suara dari swing voter adalah peluang besar bagi partai baru seperti Partai Gelora.(*)

Kategori :