HARIAN DISWAY - Memori akan semangat dan perjuangan Timnas Indonesia dalam AFF Suzuki Cup 2010 masih terpatri di benak para penggemar sepak bola tanah air.
Sebuah era ketika Indonesia, bersama Vietnam, menjadi pusat perhatian sepak bola Asia Tenggara, berhasil mencapai puncak prestasi dengan menjadi tuan rumah yang memukau dan meraih kemenangan gemilang di grup A.
Kini, semangat itu kembali dibangkitkan dengan pengumuman resmi dari Federasi Sepak Bola Seluruh Asia Tenggara (AFF) yang mengadakan kembali turnamen bergengsi tersebut.
Secara resmi AFF berkolaborasi dengan Shopee, platform e-commerce terkemuka, yang akan menjadi sponsor utama Shopee Cup, turnamen antar klub yang menjanjikan persaingan sengit di Asia Tenggara.
BACA JUGA: AFF Gandeng Shopee Gelar Shopee Cup, Turnamen Antarklub Pertama di Asia Tenggara
Shopee, yang telah menorehkan namanya sebagai sponsor utama Liga 1 Indonesia, kini memperluas cakrawala dengan mendukung turnamen ini, menandai babak baru dalam sejarah sepak bola regional.
Berbeda dengan turnamen AFF sebelumnya, Shopee Cup diselenggarakan untuk mempertemukan klub-klub ternama dari Asia Tenggara. Turnamen ini akan diikuti oleh klub sepak bola asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.
Chief Commercial Officer (COO) Shopee, Zhou Jun Jie mengutarakan rasa senangnya dapat bermitra dengan AFF. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™," katanya.
"Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda," lanjutnya.
"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” ujarnya lebih lanjut.
Bersamaan, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth menyatakan kerja sama ini menjadi hal bersejarah dalam sepak bola ASEAN.
Federasi sepak bola ASEAN umumkan platform e-Commerce Shopee sebagai mitra resmi pertama ASEAN Club Championship, Shopee Cup. -Istimewa-
Shopee Cup akan menjadi akan menjadi sangat penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di kawasan ini.
"Turnamen penting ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub terkemuka di kawasan untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia," latanya.