6 Tips Atasi Overheating HP Saat Cuaca Panas

Senin 06-05-2024,16:00 WIB
Reporter : Magdalena Asri
Editor : Noor Arief Prasetyo

5. Hindari Pengisian Daya Saat Penggunaan Intensif

Mengisi daya ponsel Anda sambil menggunakan aplikasi berat seperti bermain game atau menonton video bisa membuat ponsel panas lebih cepat. Hindari pengisian daya saat penggunaan intensif untuk mencegah overheating dan mungkin kerusakan pada baterai.


Hindari pengisian berbarengan dengan menggunakan HP.--

6. Pastikan Ventilasi yang Baik

Pastikan ponsel Anda memiliki ventilasi yang baik untuk mencegah penumpukan panas. Jangan menutupi lubang ventilasi atau lubang pendingin ponsel Anda dengan casing yang tebal atau bahan yang tidak menyerap panas dengan baik. Ini memungkinkan udara mengalir dengan baik dan membantu mendinginkan ponsel.


Pastikan ventilasi udara tida tertutup.--

Dengan menerapkan enam tips ini, Anda dapat mengurangi risiko overheating pada ponsel Anda saat cuaca panas. Selain itu, pastikan untuk selalu memperhatikan tanda-tanda overheating seperti penurunan kinerja atau ponsel yang terasa panas saat disentuh. 

Jika masalah terus berlanjut, konsultasikan dengan layanan pelanggan atau bawa ponsel Anda ke pusat layanan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ingatlah bahwa perawatan yang baik akan memperpanjang umur ponsel Anda dan menjaga kinerjanya tetap optimal, terlepas dari cuaca eksternal. (*)

Kategori :