Panahan Piala Wali Kota Surabaya 2024 Diikuti 500 'Marksman'!

Jumat 17-05-2024,15:20 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kompetisi Panahan Piala Wali Kota Surabaya 2024 siap digeber pada 18-19 Mei 2024 di Lapangan Baratajaya, Surabaya.

Kejuaraan akbar Panahan Kota Surabaya itu sudah dinantikan para atlet panahan (Pemanah biasa disebut marksman dalam permainan Mobile Legends) Surabaya dan sekitarnya. 

Kejuaraan Panahan Piala Walikota Surabaya 2024 merupakan kolaborasi antara Pengcab Perpani, Dispora, KONI Kota Surabaya, dan FAST Archery Club.

Kompetisi itu juga menjadi ajang pencarian bibit altlit untuk Porprov dan PON. 

Fany Andyanto, selaku ketua penyelenggara Kejuaraan Panahan Piala Walikota 2024, mengungkapkan bahwa Surabaya memiliki banyak atlet berbakat yang perlu diberi wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

BACA JUGA:Bidik, Fokus, Pas…! Lomba Panahan Tradisional di Surabaya Sambut HUT RI

"Antusiasme peserta sangat tinggi, begitu pendaftaran dibuka langsung banyak yang daftar. Sudah ada 500 peserta yang mendaftar dengan rentang usia 8-18 tahun," terang Fanny pada saat sesi konferensi pers, Kamis, 16 Mei 2024. 

Fany menambahkan bahwa olahraga panahan semakin diminati, terutama di kalangan anak-anak.

Selain menjadi olahraga, panahan juga menjadi bagian dari gaya hidup.

Untuk memperkenalkan panahan kepada masyarakat, khususnya kategori paralon, FAST Archery Club bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan itu bisa dimulai sejak kelas 1 dengan menggunakan panahan yang terbuat paralon.

BACA JUGA:Gus Ipul Dukung Turnamen Panahan Jaladri Cup 2023


Eringgo Perkasa Kepala Dispora Surabaya (kiri), Fany Andyanto Ketua Panitia Piala Walikota 2024 (tengah) dan Erie Hartanti Sekretaris Umum Koni Surabaya (kanan) saat presscon di Fast Coffee and Bike Wash-Sahirol Layeli-Harian Disway

"Pada Kejuaraan Piala Walikota Surabaya 2024, terdapat beberapa kategori yang dilombakan yaitu Paralon, Recurve, Compound, Nasional, dan Barebow. Setiap divisi lomba memiliki tiga kelompok usia," lanjut Fany. 

Fanny berharap Kejuaraan Panahan Piala Walikota 2024 tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga dalam prestasi.

Kategori :