Penembakan, Penjaga Keamanan di Rumah Drake Luka Serius

Kamis 09-05-2024,12:14 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Entah apakah ini buntut perseteruannya dengan rapper Kendrick Lamar, terjadi penembakan di depan rumah rapper Drake di Toronto. Akibat kejadian itu, seorang penjaga keamanan rumah Drake menderita luka serius. 

Dalam peristiwa yang terjadi pada 7 Mei 2024, belum diketahui apakah Drake berada di rumah saat kejadian berlangsung. Polisi setempat belum memberi kepastian. 

Tapi yang pasti, beberapa orang di dalam mobil melancarkan tembakan ke arah rumah Drake di Toronto. "Akibat penembakan tersebut, satu orang terluka parah," ujar Paul Krawczyk, seorang inspektur di Kepolisian Toronto dalam konferensi pers.

BACA JUGA: Konflik Makin Memanas Seusai Kendrick Lamar dan Drake Rilis Lagu Diss Bersamaan

Menurut Kepolisian Toronto, satu korban itu diidentifikasi sebagai penjaga keamanan yang bekerja di kediaman Drake. "Penjaga keamanan itu sedang berdiri di luar gerbang di depan kediaman Drake ketika penembakan terjadi," kata Krawczyk.

Korban pun dibawa ke rumah sakit dalam kondisi yang cukup parah. Dalam keterangannya, Krawczyk menyebut bahwa CCTV yang ada di rumah dan sekitar rumah Drake berhasil menangkap visual sosok para pelaku penembakan di dalam mobil.

Tapi Kepolisian Toronto tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang jenis kendaraan yang tertangkap CCTV maupun identitas tersangkanya. Selain itu, pihak berwenang juga tidak dapat memastikan apakah Drake ada di rumah saat penembakan itu terjadi.

BACA JUGA: Kendrick Lamar Membalas Drake di Lagu Diss Barunya yang Berjudul Euphoria

Namun, kepolisian telah menghubungi Drake. Mereka berharap dapat bekerja sama dengannya dalam rangka penyelidikan lebih lanjut agar peristiwa itu mendapatkan titik terang.

Yang membuat publik bertanya-tanya adalah bagaimana penembakan itu terjadi di di tengah perdebatan sengit antara Drake dan Kendrick Lamar. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, kedua rapper tersebut memang dikenal tak akur.

Bermula dari Lamar yang menuduh Drake sebagai pedofilia. Perseteruan mereka meningkat ketika Lamar merilis dua single yakni Meet the Grahams dan Not Like Us. Dalam syairnya, Lamar menggambarkan tuduhannya kepada Drake.

BACA JUGA: LeBron James dan Drake Ikut Mendanai StatusPro

Bahkan ada yang lebih pedas. Lamar mengklaim Drake memiliki seorang putri berusia 11 tahun yang lahir karena hubungan tak resmi. Jelas Drake berang.

Ia membantah tuduhan tersebut dengan cara sama seperti yang dilakukan Lamar yakni lewat single barunya berjudul The Heart Part 6. Semua orang mudah menebak bahwa judulnya disengaja Drake dengan mengacu pada serial The Heart yang dibintangi Lamar.

Meskipun begitu, polisi menolak berkomentar apakah penembakan itu ada kaitannya dengan perseteruan antara Drake dan Lamar atau tidak. Mereka beralasan bahwa proses penyelidikan terhadap kasus tersebut masih dalam tahap awal. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :