Seru dan Menyehatkan, MERR Runners gelar Community Run Sambil Tanam Tabebuya

Kamis 23-05-2024,07:47 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Retna Christa

Seperti namanya, Merr Runners, komunitas itu lahir karena para membernya sering melakukan kegiatan berlari bersama di kawasan MERR Surabaya. Sejak masa pandemi.

"Itulah alasan dinamakan MERR Runners. Karena kami sering lari di kawasan MERR. Anggotanya juga sebagian besar bertempat tinggal di sekitaran MERR. Tapi ada juga yang di luar MERR," ujar Natalia Peni, salah seorang member.


Seru dan menyehatkan, MERR Runners gelar Community Run. Para pelari MERR Runners saat melewati jembatan sungai Penjaringan Asri 1 Surabaya.-Boy Slamet -Harian Disway

"Acara pagi ini bertajuk Community Run. Acara olahraga rutin yang kami lakukan bersama-sama. Namun, kali ini kami ingin berdampak. Tidak hanya untuk kesehatan. Tapi juga untuk lingkungan hidup dan Kota Surabaya khususnya," ujar Budiadji Wijaya, koordinator komunitas tersebut.

BACA JUGA:Pagoda Tian Ti Jadi Ikon Sincia Run 2024

Terkait itu, di sisi kiri kantor DPTW PKS tersebut terdapat pikap yang mengangkut 15 batang pohon tabebuya. Pohon-pohon itu akan ditanam di pinggir sungai kecil di kawasan Penjaringan Asri I.

Tepat pukul 7, ketika selesai beristirahat dan melakukan peregangan, para member mengangkut 15 pohon tersebut. Mereka menyediakan cangkul dan tali-temali. Dalam acara tersebut, MERR Runners menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya. (*)

Kategori :