Pagoda Tian Ti Jadi Ikon Sincia Run 2024

Pagoda Tian Ti Jadi Ikon Sincia Run 2024

Peserta Sincia Run 2024 melintasi Pagoda Tian Ti, Kenjeran. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Gelaran Sincia Run 2024 berlangsung semarak. Ribuan peserta terlibat dalam ajang yang digelar pada 25 Februari 2024 tersebut. Berbagai komunitas turut meramaikan. Mereka mengapresiasi kelancaran acara serta kesigapan panitia.

Sincia Run dibagi dua kategori. Yakni 5K dan 10K. Start awal dimulai oleh para peserta kategori 10K. Yakni pada pukul 05.45. Selang lima belas menit, barulah kategori 5K. Panitia melepas peserta dengan ditandai bunyi konfeti.

Peserta dilepas oleh  Ketua Panitia Sincia Run 2024 Minarto Basuki, Dirut Bank Jatim Busrul Iman, dan Chief Retail Officer Syailendra Capital Victor Teja. 


Peserta Sincia Run 2024 sesaat setelah start di kompleks Pakuwon City, Surabaya, 25 Februari 2024. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Para peserta berlari dari rute start awal di sisi selatan Hokky Supermarket Pakuwon City, menuju Pagoda Tian Ti di Ken Park, Kenjeran, Surabaya. Di Pagoda Tian Ti, para peserta dapat beristirahat sejenak. Beberapa tampak meluangkan waktu untuk berfoto selfie.

BACA JUGA:Spider-Woman Ikut Lari dalam Ajang Sincia Run 2024

BACA JUGA:Dirut Bank Jatim Lepas 1.400 Peserta Sincia Run

Tiga orang peserta dari komunitas MERR Runner tampak semringah. Tak sedikit pun merasa letih. Meski usia ketiganya tak lagi muda. Yakni sama-sama berusia 51 tahun.

"Lari yang seperti ini yang kami suka. Fun run. Spiritnya senang-senang. Bukan perlombaan. Jadi, selain berolahraga, kami juga menjalin keakraban sesama kawan, serta lintas-komunitas," ujar Fani Febriyanti, salah seorang member MERR Runner.

"Sincia Run 2024 ini berjalan lancar. Tertata rapi dan diatur sedemikian menarik. Sehingga meski diikuti ribuan orang, tetap bisa lari dengan bebas dan nyaman," ujar Anny Indriati, rekannya.

Setelah dari Pagoda Tian Ti, para peserta kembali ke posisi awal. Di sana mereka disambut oleh para panitia yang berjaga di pos refreshment area. Masing-masing menerima satu kantung plastik berukuran besar. Kemudian berbaris untuk menerima item-item berisi snack, air mineral, dan lain-lain.


Associate Director Ciputra Group Lauw Hendra menjadi peserta Sincia Run 2024 kategori 10K. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Panitia berjajar di beberapa meja yang telah disediakan. Satu per satu melayani peserta. Sejak peserta mulai berdatangan hingga pukul 9 siang, tak ada halangan atau kesulitan sedikit pun. "Lancar semua. Masing-masing peserta kebagian. Tak ada yang ketinggalan. Mereka dapat obat-obatan dan vitamin juga," ujar Pao Pao, koordinator refreshment area.

Di sisi belakang terdapat panggung hiburan. Pentas musik digelar untuk menghibur penonton. Pada akhir acara, panitia menggelar door prize. Pembagian hadiah bagi mereka yang beruntung. Pun, penyerahan secara simbolis bantuan dari panitia untuk SLB YPAC Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: