Surabaya Jazz Week, Ada Tampilan Musik Dangdut Berirama Jazz

Sabtu 01-06-2024,17:38 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Heti Palestina Yunani

The Skuy membawakan lagu Sesaat Kau Hadir yang dipopulerkan Utha Likumahuwa. Kemudian How Deep is Your Love yang dipopulerkan Bee Gees. Kedua lagu tersebut dibawakan dengan irama yang lebih ke reggae daripada ska. Temponya sedikit diperlambat, namun tetap masih ada unsur jazz-nya.


Surabaya Jazz Week, ada tampilan musik dangdut berirama jazz. Pelukis Dimas Satria Ramadhan melukis figur FX Boy di sela tampilan Orange band di Surabaya Jazz Week, 31 Mei 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Ada beberapa lagu yang kami bawakan. Jika dalam irama ska-jazz, kami membawakan L.O.V.E, Nurlela, dan tentu yang paling kental iramanya adalah Jamaican Ska," ujar Nur Irfan Ismail, pemain saxophone The Skuy.

BACA JUGA:Jazz on Caravan Surabaya Ramaikan Ngabuburit di Yamaha Land

Acara Surabaya Jazz Week itu dimeriahkan pula dengan kuis, yang dipandu host Meity Piris. Dia mengajak penonton untuk menebak lagu apa saja yang dibawakan oleh penampil, sekaligus menyanyikannya. 

Pada akhir acara, setelah dua band tampil, selesai pula karya lukisan Dimas. Ia rupanya melukis sosok FX Boy, ketua SPJ. Lukisan itu dibuat berdasarkan foto Boy beberapa tahun lalu. "Wah, saya jadi kembali ingat masa lalu," ujar Boy. "Itu waktu Pak Boy berusia 26 tahun, ya?" gurau Meity, kemudian tertawa.

Surabaya Jazz Week akan berlangsung pada 1 hingga 2 Juni. Terdapat beberapa kelompok musik yang akan tampil. Yakni Band ITS, Surabaya All Star, Orkes Kota Pahlawan, dan Victor and Friends. (Guruh Dimas Nugraha) 

Kategori :