Portugal Dihajar Kroasia 1-2 Tanpa Cristiano Ronaldo, Begini Roberto Martinez Berkilah

Minggu 09-06-2024,07:51 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:SIIIIUUUU, Ronaldo Cetak Brace dan Pecah Rekor Setelah Portugal Kalahkan Slovakia 3-2

Namun, Ante Budimir segera mengembalikan keunggulan Kroasia dengan sundulannya pada menit ke-56. Ia memanfaatkan bola muntah dari tendangan Mario Pasalic yang membentur mistar gawang.

Portugal meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan lagi. Rafael Leao dan Joao Cancelo terlihat mengancam gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic. Tetapi tim tamu sukses mempertahankan keunggulan itu.

Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun dalam uji coba. Mereka mengalahkan Mesir pada Maret lalu, kemudian Makedonia Utara pada 4 Juni 2024 lalu.


PORTUGAL dihajar Kroasia 1-2 tanpa Cristiano Ronaldo di laga persahabatan, 9 Juni 2024.-Pedro Nunes-Reuters via Guardian

"Ini kemenangan besar. Ini akan memberi kami kepercayaan diri untuk Euro," kata Luka Modric kepada Nova TV. "Harapan (terhadp tim ini) sangat tinggi. Kami punya tim yang sangat bagus, atmosfer yang hebat, hasrat, dan antusiasme," lanjutnya.

BACA JUGA:Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Catat Rekor Kemenangan Terbesar dalam Sejarah

"Kuharap kami akan bermain seperti ini di Euro 2024 nanti. Hanya dengan permainan seperti ini kami dapat mengharapkan sesuatu yang besar," tandas gelandang yang baru membawa Real Madrid juara La Liga dan Liga Champions tersebut.

Ini adalah laga uji coba terakhir Kroasia sebelum turnamen. Di laga pertama Grup B, mereka bakal menghadapi juara Euro tiga kali, Spanyol, di Berlin, seminggu lagi.

Sementara itu, timnas Portugal masih punya sisa satu pertandingan persahabatan terakhir. Yakni melawan Irlandia pada Selasa, 11 Juni 2024, di Aveiro.

Portugal difavoritkan lolos dari Grup F yang berisi Republik Ceko, Turki, dan Georgia. Jangan lupa, Euro 2024 bakal kick off pada 14 Juni di Jerman. (*)

Kategori :