H-1 Jin BTS Pulang Wamil! Ini 7 Lagu Solo Terbaiknya, Ada OST Drama Jirisan

Selasa 11-06-2024,10:49 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

Menjelang ulang tahunnya yang ke-28 pada 2020 lalu, Jin merilis lagu Abyss untuk para penggemarnya. Lagu itu dirilis beberapa jam sebelum hari spesialnya tersebut.

Jin membagikan cerita di balik pembuatan lagu Abyss, yang menurutnya dibuat untuk mengekspresikan kesedihan dan kekhawatiran yang dirasakannya saat itu. Lagu Abyss menceritakan bagaimana Jin akhirnya bangkit dari kegelapan tersebut.

"Sejujurnya, akhir-akhir ini aku merasa sangat lelah. Kupikir itu karena aku ovethinking," ungkap Jin dalam sebuah pesan di Weverse.

Ia bercerita, tekanan mulai muncul setelah lagu BTS menempati posisi nomor 1 di Billboard Hot 100. Jin merasa dirinya tidak pantas menerima prestasi seperti itu. Karena ia merasa ada banyak orang yang lebih mencintai musik dan lebih pntar bermusik daripada dirinya.

Jin lantas bertemu penulis lagu dan produser terkenal BUMZU. Si produser meminta Jin menuliskan segala kersahannya. Juga kekhawatiran yang membebaninya. Lirik Abyss dilengkapi oleh RM yang menulis bagian refrain.

"Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun. Tapi sepertinya agak sulit untuk dirilis ketika ini bukan hari ulang tahunku, jadi aku merilis Abyss," pungkas Jin. "ARMY, tolong dengarkan baik-baik, meskipun banyak kekurangan di sana sini," pinta Jin.

BACA JUGA:Pulang dari Konser Bareng Coldplay, Jin BTS Siap-Siap Wamil

BACA JUGA:Lagu The Astronaut Milik Jin BTS Langsung Menguasai iTunes di Seluruh Dunia

5. Yours


Ini 7 lagu solo terbaik Jin BTS, Yours. --Soundcloud

Lagu Yours dibawakan oleh Jin sebagai original soundtrack (OST) drama Korea, Jirisan. Lagu ini menjadi lagu utama drama tersebut dan sering dimainkan pada momen-momen penting dalam ceritanya.

Lagu ini ditulis oleh Gaemi dan JIDA, dengan komposisi oleh Gaemi dan aransemen oleh Kim Se Jin dan midnight. Yours menggambarkan perasaan seseorang yang merasa cemas dan sedih saat memikirkan orang yang dicintainya. Karena jarak yang memisahkan mereka.

Apakah kita bisa relate terhadap lagu itu meski tidak menonton dramanya? Bisa banget. Sebab, lirik Yours sangat universal.

BACA JUGA:Menyala ARMY! Never Let Go Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 96 Negara

6. Super Tuna


Ini 7 lagu solo terbaik Jin BTS, Super Tuna. --YouTube BANGTANTV

Kategori :