Sang Metronom N'Golo Kante: 'Kartu As' Prancis saat Tumbangkan Austria 1-0 , Main 90 Menit, Berlari 11,7 Kilometer!

Selasa 18-06-2024,12:45 WIB
Reporter : Hilmy Maulana
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Austria vs Prancis 0-1: Mbappe Sampai Patah Hidung, Les Blues Hanya Menang Tipis

BACA JUGA:Belum Habis! N'Golo Kante Perkuat Prancis Lagi: Ini 23 Pemain Pilihan Deschamps untuk Euro 2024

Kante tetap rendah hati namun sangat dihargai oleh rekan setimnya. Selain karena kerendahan hatinya, ia juga dihargai karena pengaruhnya di lapangan.

Tak butuh waktu lama bagi semua orang untuk menyadari bahwa Kante tetap sama seperti dulu, selalu berlari ke mana-mana.

Bahkan dalam latihan, ia mengejutkan rekan setimnya dengan performanya.Dengan kondisi Aurelien Tchouameni yang diragukan, Kante dipertimbangkan untuk menjadi starter.

Para pendukung Prancis melihat penampilannya apiknya dalam sesi latihan.


N'Golo Kante dipilih sebagai player of the mach pada pertandingan melawan Austria pada Selasa, 18 Juni 2024.--Instagram @equipedefrance

Kante menunjukkan aksinya seperti lari, melakukan intersep, dan memberikan passing yang tepat. Selain itu, kemampuan dalam mengatur permainan dan umpan-umpannya juga sangat memukau, membuatnya dinobatkan sebagai player of the match oleh UEFA.

"Senang bisa kembali, ada banyak hal yang berubah. Senang rasanya bisa kembali bersama tim Prancis," ujar Kante. Ia juga merasa terharu mendengar suporter di stadion meneriakkan namanya. "Itu bagus, itu memberi kekuatan," tambahnya.

"Ia tidak pernah berhenti membuat kami terkesan. Tidak ada yang berubah, ia masih sama, masih luar biasa dalam memulihkan bola dan dalam umpan-umpannya. Kami semua sangat senang untuknya, kami sangat senang memiliki dia di tim," kata rekan setimnya, Jules Kounde kepada TF1

Kante juga mampu jadi backup kesalahan rekan setimnya, William Saliba yang gagal dalam melakukan intersep.

Bahkan legenda Manchester United, Roy Keane memberikan komentarnya, "Ia brilian dan memiliki pengalaman yang luas, dan ia terlihat seperti versi muda dari dirinya sendiri malam ini," ucapnya.

(*)

Kategori :