Prediksi Jerman vs Hungaria: Langkah Der Panzer ke 16 Besar Bakal Mulus

Rabu 19-06-2024,20:33 WIB
Reporter : Max Wangge
Editor : Retna Christa


JERMAN vs Skotlandia 5-1, Der Panzer catat kemenangan terbesar di Euro. Foto: Ilkay Gundogan (kanan) ditekel Porteous hingga mendapatkan penalti. -Tom Jenkins-The Guardian

Ilkay Gundogan diharapkan menjadi bagian dari starting line up Jerman. Ia bakal kembali mendukung duet bocah kematian, Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

Robert Andrich dan Jonathan Tah sama-sama mendapat kartu kuning saat melawan Skotlandia. Nagelsmann mungkin berpikir mencadangkan mereka jika mendapat kartu kuning lagi malam ini. Meskipun, kalau Jerman sudah lolos, itu tidak ngefek lagi.

Sementara itu, pelatih Hungaria Marco Rossi tidak dapat memanggil Loic Nego atau Callum Styles setelah kekalahan dari Swiss. Mereka mengalami masalah kebugaran yang tidak dijelaskan secara spesifik. Sekalipun sedang memulihkan diri, keduanya belum bisa turun.

BACA JUGA:Ini 3 Negara Terbanyak Pemenang Euro, Jerman dan Spanyol Terbanyak!

BACA JUGA:Jerman vs Yunani 2-1: Duh! Manuel Neuer Bikin Blunder Lagi, Untung Ada Pemain Ini...

Dengan absennya Nego, Rossi masih bisa memilih perubahan di sisi kanan. Ada Bendeguz Bolla atau Endre Botka. Dan tentunya, Dominik Szoboszlai akan tetap jadi andalan. Nagelsmann sendiri menegaskan ia akan menjaga ketat gelandang 23 tahun tersebut.

"Kami akan melakukan yang terbaik," janji Marco Rossi. "Kami tahu Jerman lebih baik dari kami. Kami bisa bilang begitu dan tidak ada yang perlu tersinggung. Itu (posisi underdog, Red) bisa memotivasi kami," paparnya.

Rossi berharap, timnya bisa paling tidak menahan imbang Jerman. "Kita bisa melihat sendiri sekuat apa Jerman. Mereka adalah satu-satunya tim yang mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir tanpa ragu-ragu," tegasnya. (*)

Kategori :