Muncul Kamuflasenya di California, Tesla Model Y Edisi Baru Segera Diluncurkan?

Selasa 09-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Gunawan Sutanto
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Tesla menghadirkan rumor anyar. Tiba-tiba mobil listrik Tesla Model Y kamuflase terlihat di California. Publik pun berspekulasi bahwa itulah Tesla Model Y edisi baru yang mungkin segera dirilis.

Rumor bahwa Tesla akan meluncurkan Model Y edisi baru sudah lama beredar. Terutama setelah penyegaran Tesla Model 3 diluncurkan tahun lalu.

Ketika itu penggemar Tesla pun berpikiran bahwa pabrikan mobil milik Elon Musk itu juga akan melakukan penyegaran tipe untuk Model Y.

Hal ini diperkuat laporan Reuters yang mengklaim bahwa Tesla sedang merencanakan penyegaran Model Y. Edisi baru itu dinamakan Juniper. Rencananya dirilis pada 2024.

Namun Tesla telah menutup rumor itu. CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa perusahaannya tidak berencana untuk menyegarkan Model Y tahun ini.

BACA JUGA:Mobil Balap Listrik NASCAR Resmi Mengaspal di Chicago Street Race, Speknya Keren...

Nah, penjelasan itu namun tetap tak menghentikan spekulasi. Apalagi ada kata "tahun ini". Bisa saja Tesla hanya sekadar mengelak dengan menyebut tahun ini tak melakukan penyegaran Model Y, namun tidak tahu untuk tahun-tahun berikutnya.

Spekulasi makin santer ketika publik mengetahui ada Tesla Model Y yang kamuflase di bagian depan dan belakang. Mobil itu terlihat di sekitar Los Angeles, California.

Posisi kamuflase serupa terjadi saat Tesla mengeluarkan prototipe Model 3, sebelum penyegarannya tahun lalu.

Melihat bagian yang dikamuflasekan ada di depan dan belakang, kemungkinan bagian-bagian itu yang diperbarui.

Di bagian interior, ini berarti roda kemudi baru, yang seharusnya menarik karena roda kemudi baru di Model 3 agak kontroversial.

Menurut sejumlah analis, Tesla Model Y edisi baru itu kemungkinan diluncurkan awal 2025. Bukan "tahun ini" seperti yang disampaikan Elon Musk.(*)

Kategori :