Amankan Tiket Demokrat, Khofifah - Emil Dapat Rekom Langsung dari AHY!

Kamis 11-07-2024,18:15 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Salman Muhiddin

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Partai Demokrat sudah membagi-bagikan surat rekomendasi khusus pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. Salah satunya adalah Jawa Timur.

Surat rekomendasi itu diberikan satu paket kepada pasangan Khofifah Indar Parawamsa - Emil Elestianto Dardak.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang memberikan langsung rekomendasi itu di kantor DPP Demokrat, di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2024.

Calon lain yang mendapatkan rekomendasi yang sama adalah, bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

"Dengan ini Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi pada Ibu Khofifah dan Bapak Emil sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029," kata AHY. 

BACA JUGA: Khofifah-Emil Makin Kuat Jelang Pilgub Jatim, Pengamat: Penantang Petahana Sebaiknya Tak Perlu Malu-Malu Lagierlu-malu-malu-lagi

AHY menilai, Khofifah-Emil adalah pasangan yang sangat ideal. Keduanya diyakini akan mampu melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan dengan sangat baik dan mewujudkan kesejahteraan bagi warga Jatim.

“Pengalaman luar biasa dari Ibu Khofifah, wisdom yang luar biasa, diperkuat oleh energi dan kreativitas Mas Emil Dardak. Insyaallah akan menjadi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan,” ucapnya. 

Ia menilai, Khofifah merupakan politisi perempuan yang telah berkecimpung di berbagai lini. Juga memiliki banyak sepak terjang baik dari parlemen hingga pemerintahan. AHY menganggap Khofifah sebagai tokoh perempuan nasional.

Salah satu alasan terkuat Demokrat memberikan dukungan kepada pasangan itu karena, periode pertama Khofifah-Emil, banyak menorehkan prestasi. Khususnya dalam menurunkan angka kemiskinan, disparitas dan mewujudkan pembangunan di Jatim.

“Insya Allah lima tahun ke depan Jawa Timur akan makin sukses dan makin sejahtera rakyatnya,” tegas AHY.

BACA JUGA: PDIP Jatim Umumkan Lawan Khofifah-Emil Akhir Juli, Fahrul: Segera Munculkan Calonnya

Sementara itu, Khofifah berterima kasih karena Demokrat sudah percaya kepadanya, dengan kembali mengusung dirinya bersama Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

Khofifah menceritakan, di periode pertamanya, Demokrat telah memberi penguatan untuk pasangan Khofifah-Emil.

Bahkan saat kampanye Pilgub Jatim 2018, Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, ikut turun langsung melakukan kampanye demi mensukseskan Pilgub Jatim 2018.

Kategori :