Persebaya Future Lab Mulai Berjalan, Berharap ada Ernando-Marselino Baru!

Sabtu 13-07-2024,11:31 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa


Persebaya U-20 saat menjuarai Elite Pro Academy 2019 setelah mengalahkan Barito Putera lewat babak adu penalti-Instagram -@officialpersebaya

Kompetisi EPA musim ini dijadwalkan akan dimulai pada akhir September atau awal Oktober.

"Hasil penilaian itu akan kami tinjau terlebih dahulu sebelum mengumumkan siapa saja pelatih yang terpilih untuk menangani Elite Youth Persebaya," jelas Ganesha tentang program Persebaya Future Lab.

Pelatih yang lolos penilaian nantinya akan ditugaskan dalam Talent Audition yang akan berlangsung pada 26-28 Juli mendatang.

Audisi itu merupakan jalur untuk menjadi pemain tim utama Persebaya, seperti yang sebelumnya dilalui oleh Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Marselino Ferdinan, Tony Firmansyah, dan pemain lainnya.

BACA JUGA:Profil Mohammed Rashid: Dari Ramallah ke Gelora Bung Tomo

Tiru Tim-tim Elite Eropa


Pemain Persebaya Junior saat bermain di Elite Pro Academy U-16 melawan Madura United U-16-persebaya.id-

Dalam kegiatan sehari-hari, semua pemain yang tergabung dalam Elite Youth akan menjalani program latihan dan evaluasi sesuai kurikulum yang telah disusun oleh Persebaya Future Lab.

Departemen baru di Persebaya itu bertanggung jawab atas pembinaan pemain muda, pengembangan akar rumput, serta inovasi-inovasi lain di dunia sepak bola.

Sama seperti yang dilakukan akademi tim-tim besar di Eropa. Barcelona dengan La Masia-nya dan Real Madrid dengan Castillla-nya. Keren!  (*)

Kategori :