Spanyol Dominasi Eropa! Rodri MVP, Yamal Pemain Muda Terbaik

Senin 15-07-2024,05:47 WIB
Reporter : Noviana Firdausi
Editor : Salman Muhiddin

"Ini mungkin hari terbaik dalam karier saya, kami keluar sebagai juara Eropa meskipun itu sulit. kami telah menjadi tim nasional tersukses di Eropa dengan berhasil mengukir sejarah mengalahkan empat mantan juara dunia dalam prosesnya. kami juga berhasil melewati untian terberat yang menunjukkan mentalitas sebuah tim," Dilansir dari situs resmi UEFA

BACA JUGA:Edan! Ini Rekor-Rekor yang Dicetak Lamine Yamal Setelah Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

Lamine Yamal Pemain Muda Terbaiik


Lamine Yamal Pemain Muda Terbaik--Akun official x-@Euro2024

Tak hanya Rodri, Lamine Yamal juga sukses sumbang gelar untuk Spanyol. Pasalnya ia mendapat penghargaan pribadi usai dipilihnya sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024.

Gelar ini pun di dapat bukan tanpa alasan. Lamine Yamal telah menjadi sosok pahlawan di laga sebelumnya yang berperan besar membawa Spanyol melaju babak final hingga berhasil keluar sebagai sang juara.

Sepanjang laga Euro 2024, Yamal sukses mencetak empat assist dan satu gol. Nah jumlah assist itulah yang ternyata jika diakumulasi paling banyak dibandingkan pemain yang lain.

Lalu, Siapa Peraih Sepatu Emas?

Ada banyak! Dalam turnamen Euro 2024 enggak tanggung-tanggung, enam pemain sekaligus berhasil mendapat penghargaan itu.

Mereka adalah, pemain asal Jerman bernama Jamal Musiala, selanjutnya ada Cody Gakpo dari Belanda, Ivan Schranz dari Slovakia, selain itu juga ada Georges Mikautadze dari Greogoria.

Dan dua terakhir lagi-lagi pemain asal timnas Spanyol yakni Dani Olmo dan Harry Kane. (*)

 

 

Kategori :